Sukses

6 Calon Suksesor Van Persie di MU

Thomas Mueller, Christian Benteke, Harry Kane, Edinson Cavani, Robert Lewandowski, dan Alexandre Lacazatte masuk daftar.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United baru saja kehilangan striker andalannya Robin van Persie. Ia telah resmi berseragam Fenerbahce untuk kompetisi musim depan.

Van Persie menjadi andalan Setan Merah sejak tahun 2013 dan menjadi top skor pada musim perdananya bersama MU. The Red Devils pun kini telah mencari pemain kelas dunia untuk menggantikan peran Van Persie di Old Trafford.

Tim asuhan Louis van Gaal sudah mulai bergerak aktif di bursa transfer pemain. Sejumlah nama masuk dalam daftar beli United sebelum bursa transfer musim panas ditutup.

Pada tur pramusim mereka di Amerika Serikat, Louis van Gaal hanya memiliki Wayne Rooney, Javier Chicharito Hernandez, dan James Wilson di posisi penyerang. Artinya, United perlu mendapat penyerang baru, karena Chicharito tampaknya akan dilego.

Lalu, siapakah calon suksesor Van Persie di MU? Berikut 6 daftarnya di halaman selanjutnya>>>

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

2

Thomas Mueller

Mueller yang kini bermain untuk Bayern Munchen adalah target utama Van Gaal pada bursa transfer musim ini. Mueller disebut pas untuk menggantikan Van Persie di lini serang MU musim depan.

MU bahkan siap membayar Rp 1,2 trilliun kepada Bayern agar mau melepas pemain internasional Jerman tersebut. Musim lalu, bersama Bayern dia mengemas 21 gol dan 13 assist dari 42 penampilan bersama The Bavarians. 

Lanjut ke halaman berikutnya>>>

 

3 dari 7 halaman

3

Harry Kane

Harry Kane adalah pemain berbakat Inggris yang bermain untuk Tottenham Hotspur. Ketajamannnya membuat klub-klub elit Eropa mengincar pemain berusia 21 tahun tersebut.

Sekarang Manchester United adalah klub yang paling serius mendatangkannya, untuk memperkuat lini depan yang ditinggal Van Persie. Namun, kabarnya keinginan Setan Merah memboyong Kane akan sia-sia, karena dia tidak tertarik hijrah untuk ke Old Trafford.

Musim lalu, performa Kane sangat luar biasa ia mencetak 29 gol dan empat assist dari 44 laga yang dimainkan bersama Tottenham. Kane juga meraih penghargaan pemain muda terbaik Liga Inggris. 

Lanjut ke halaman berikutnya>>>

 

4 dari 7 halaman

4

Edinson Cavani

Edinson Cavani hijrah dari Napoli ke PSG pada musim panas 2013. Namun, performanya kalah gemilang dari Zlatan Ibrahimovic. Kabar ketertarikan MU tampaknya di respon baik oleh pemain asal Uruguay tersebut.

Cavani memang masuk daftar incaran manajer MU Louis van Gaal untuk menggantikan Van Persie yang hijrah ke Fenerbahce. Cavani dipercaya akan cocok dengan gaya bermain The Red Devils.

Pemain berusia 28 tahun ini telah menjaringkan 34 gol dari 49 penampilan bersama Les Parisiens musim lalu. 

Lanjut ke halaman berikutnya>>>

 

5 dari 7 halaman

5

Robert Lewandowski

Lewandowski adalah target incaran Manchester United berikutnya. Bahkan sejak masih dia masih membela Borussia Dortmund. Van Gaal masih mengusahakan untuk mendatangkan striker tersebut dari Bayern.

Robert Lewandowski dirasa sangat cocok dengan gaya Manchester United. Ia sangat mudah beradaptasi dengan tim yang ia perkuat, Lewandoswski adalah tipe striker haus gol yang cocok untuk menggantikan peran Van Persie di MU.

Pemain yang musim lalu mencetak 25 gol untuk Bayern ini, kabarnya dibanderol dengan kisaran harga lebih dari 50 juta euro. 

Lanjut ke halaman berikutnya>>>

 

6 dari 7 halaman

6

Christian Benteke

Demi untuk memperkuat lini serang MU yang ditinggal Van Persie. Manchester United siap mendatangkan striker Christian Benteke dari Aston Villa.

MU dikabarkan siap menebus klausul Benteke. Harga yang dipatok The Villans berkisar 32 juta poundsterling untuk mendaratkan Christian Benteke ke kubu Old Trafford.

Musim lalu benteke sukses mencetak 15 gol dari 29 penampilan bersama Aston Villa. MU tidak sendiri dalam memburu pemain asal Belgia ini, Liverpool juga dihubungan dengan Benteke. 

Lanjut ke halaman berikutnya>>>

 

7 dari 7 halaman

7

Alexandre Lacazette

Manchester United kabarnya juga tertarik mendatangkan wonderkid Perancis Alexandre Lacazette. Lacazette menjadi opsi untuk mengisi lubang yang ditinggalkan Robin Van Persie.

Lyon tidak akan keberatan melepas bomber mereka asal MU bersedia membayar 22 juta poundsterling. Manajer Louis van Gaal masih membutuhkan striker murni untuk musim depan, Lacazette dinilai sangat cocok untuk mengisi lini depan MU.

Pemain berusia 24 tahun ini bermain 33 laga musim lalu bersama Lyon dan mencetak 32 gol serta enam assist. Lacazette menjadi incaran tim-tim besar Eropa pada bursa transfer musim ini seperti Arsenal, Liverpool, dan Manchester United. (Dwitya Dhito/Win)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.