Sukses

Rekrutan Anyar MU Ancam Masa Depan Timnas Inggris

Hadirnya pemain baru seperti Morgan Scheiderlin dan Bastian Schweinsteiger membuat peran Michael Carrick terancam terpinggirkan.

Liputan6.com, Manchester - Kedatangan para pemain anyar ke Manchester United membawa senyum di wajah publik Old Trafford. Tapi yang ironis, hal sebaliknya malah dirasakan manajer timnas Inggris, Roy Hodgson.

Hadirnya pemain baru seperti Morgan Scheiderlin dan Bastian Schweinsteiger membuat peran Michael Carrick terancam terpinggirkan. Jika demikian, diyakini permainan gelandang senior itu bakalan kurang terasah.

Kondisi tersebut tentu amat merugikan timnas Inggris yang selama ini juga mengandalkan tenaga Carrick.

Jurnalis Inggris Martin Samuel, dalam kolomnya di Daily Mail membeberkan, kasus serupa bukan hanya berlaku untuk Carrick, namun juga sejumlah penggawa MU lain yang menjadi langganan The Three Lions seperti Luke Shaw, Phil Jones, Chris Smalling hingga Ashley Young.

Mereka semua tidak mendapat jaminan masuk starting XI musim depan. Untuk Shaw, tempatnya sebagai bek kiri kemungkinan digeser Daley Blind.

Lalu Smalling atau Jones bisa jadi kehilangan posisi kerena Van Gaal akan mengembalikan Marcos Rojo ke sebagai bek tengah. Situasi semakin runyam bagi dua pemain Inggris itu bila MU jadi memboyong Sergio Ramos dari Real Madrid.

Sedangkan untuk Young, posisi sebagai winger kanan hampir pasti diambil oleh Mephis Depay. Jika kembali dipaksakan sebagai bek sayap, mantan pemain Aston Villa tersebut juga masih harus bersaing ketat dengan Matteo Darmian yang baru bergabung dari Torino. (Oleh Rama Dani/Jnp)

Baca Juga:

Bukan Uang, Inilah Alasan Sterling Gabung City

Wenger Ungkap Strategi Transfer Arsenal Musim Panas Ini

Di Bulan Ramadan, Mantan Striker Chelsea Pilih Umroh

Berikut 32 Pemain AS Roma yang Sambangi Tanah Air

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa
    Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa

    Timnas Inggris