Sukses

Pogba Pindah ke Barcelona, Jika...

Raiola yakin Pogba pindah ke Nou Camp tahun ini.

Liputan6.com, Turin- Juventus terancam kehilangan satu pemain pilarnya lagi musim panas ini. Gelandang Paul Pogba bakal bergabung bersama Barcelona jika Joan Laporta terpilih sebagai presiden Blaugrana.

Laporta yang pernah menjadi orang nomor satu di Nou Camp pada periode 2003 hingga 2010 kembali mencalonkan diri pada pemilihan presiden yang digelar Sabtu (18/7/2015).

Pria yang berprofesi sebagai pengacara itu difavoritkan kembali memimpin Barca. Bintang Barcelona Lionel Messi sudah menyatakan dukungannya kepada Laporta.

Salah satu janji Laporta dalam kampanye pemilihan presiden adalah merekrut Pogba. Janji Laporta ini rupanya tidak main-main.

Agen Pogba, Mino Raiola, membenarkan bila Laporta terpilih sebagai presiden Barcelona maka pemain asal Prancis itu memiliki peluang besar bergabung dengan El Barca.

"Pogba memiliki peluang besar pergi ke Barcelona (jika Laporta menang). Pertama-tama dia perlu berbicara kepada saya dan kemudian Juventus, tapi itu bisa dilakukan," ucap Raiola kepada EFE.

Lanjut ke halaman berikutnya

 


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bartomeu Tidak Serius


Sebenarnya kandidat presiden lainnya yang juga incumbent Josep Maria Bartomeu juga ingin merekrut Pogba. Tapi tawaran Barca senilai 80 juta euro telah ditolak oleh I Bianconeri.

Raiola menilai usaha Bartomeu membeli Pogba melalui dua petinggi klub Ariedo Braida dan Alberto Soler sebagai taktik politik belaka.

"Soler tidak tahu Pogba. Perjalanan ke Turin nampaknya sebagai taktik politik, mereka ada disana untuk mengambil foto.  Itu adalah perjalanan yang sangat aneh. Konyol. Paul dan saya bahkan tidak berada di Turin," tegas Raiola.

Seandainya Laporta menang dan berhasil merekrut Pogba musim panas ini, mantan pemain Manchester United itu kemungkinan baru bergabung ke Nou Camp Januari nanti karena saat ini Blaugrana sedang terkena hukuman larangan terlibat di bursa transfer. (Tho/Vid)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

Video Terkini