Sukses

Apa Alasan Schneiderlin Pilih MU Ketimbang Arsenal?

Schneiderlin menilai MU merupakan klub terbesar di dunia.

Liputan6.com, Seattle- Morgan Schneiderlin awal pekan ini resmi menjadi milik Manchester United. Sebelum pindah ke Old Trafford, gelandang asal Prancis itu hampir saja bergabung bersama Arsenal.

MU mendatangkan Schneiderlin senilai 25 juta pound dari Southampton. Sukses MU mendapatkan pemain 25 tahun ini cukup mengejutkan. Sebab sebelumnya Arsenal dan Tottenham yang lebih difavoritkan.

Di sela-sela tur pramusim MU di Amerika Serikat, Schneiderlin akhirnya buka suara mengenai alasannya memilih pindah ke Old Trafford musim panas ini.

Schneiderlin merasa saat ini merupakan waktu yang tepat untuk pindah ke klub yang lebih besar. Dia menjatuhkan pilihan kepada MU karena menilai tim asuhan Louis van Gaal itu merupakan klub terbesar di dunia.

"Saya menunggu cukup lama (untuk pindah). Saya dapat pergi sebelumnya tapi saya merasa ini merupakan langkah yang tepat bagi saya. Saya merasa secara fisik berada dalam bentuk terbaik dan saya merasa dengan tingkat kepercayaan diri tersebut saya siap sekarang untuk pindah ke klub besar," terang Schneiderlin.

Lanjut ke halaman berikutnya

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Merasa Sudah Siap

"Hari ini saya orang paling bahagia di dunia karena bergabung dengan tim terbesar di dunia dan tahun lalu saya memiliki musim yang bagus. Saya merasa baik, menyukai perkembangan saya dan sekarang saya siap untuk Manchester," ucap Schneiderlin.

Di Old Trafford, Schneiderlin harus bekerja lebih keras lagi untuk bisa jadi starter. Dia bakal bersaing dengan Marouane Fellaini, Michael Carrick hingga rekrutan anyar lainnya Bastian Schweinsteiger. (Tho/Jon)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Morgan Scheiderlin adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Manchester United
    Morgan Scheiderlin adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Manchester United

    Morgan Schneiderlin

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini