Sukses

Pellegrini Nilai Sterling Pantas Dihargai Tinggi

Sterling resmi bergabung bersama The Citizens pekan ini.

Liputan6.com, Melbourne - Manuel Pellegrini menilai harga tinggi yang disematkan pada Raheem Sterling. Ia yakin pemain baru asal Liverpool itu akan semakin berkembang di Manchester  City.

Sterling resmi bergabung bersama The Citizens pekan ini. Ia didatangkan dengan harga 49 juta pound sekaligus menjadi pemain lokal termahal di Inggris.

Padahal bersama Liverpool, prestasi pemain berusia 20 tahun itu belum istimewa. Ia belum pernah menyumbang satu gelar pun meski sudah mencetak 23 gol dari 129 laga.

"Harga sebenarnya tergantung dari performa pemain itu sendiri dalam beberapa tahun ke depan. Lagipula sekarang setiap kita mau membeli pemain, harganya memang tinggi," kata Pellegrini seperti dilansir Daily Mail.

"Banyak hal yang harus dianalisa sebelum menentukan harga pemain mahal atau tidak. Yang jelas buat saya harga bukanlah hal terpenting, namun kebutuhan tim yang paling utama."

Manajer asal Chile itu juga percaya bakat Sterling takkan sia-sia di Etihad Stadium. "Sterling telah menunjukkan kualitasnya di Liverpool. Dia masih muda dan bisa berkembang secara pribadi dan tim di sini."

Baca Juga:

Akhirnya, Benitez Tanggapi Rumor De Gea dan Ramos

Legenda Arsenal: Chelsea Takkan Mudah Pertahankan Gelar

Rooney Segera Susul Gerrard ke MLS?

Berikut 32 Pemain AS Roma yang Sambangi Tanah Air

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.