Sukses

Nafsu Belanja MU Masih Menggebu

Jadi siapa lagi Van Gaal?

Liputan6.com, Manchester - Kendati telah menghabiskan dana sebesar Rp 4 trilun sejak menangani Manchester United dua musim lalu, manajer Louis Van Gaal tampaknya masih bernafsu belanja pemain. Bos asal Belanda itu mengirim sinyal kuat, masih ingin berburu pemain di bursa transfer.

Manchester United menjadi klub yang gemar belanja. Membuka musim 2015-16, MU telah mendatangkan 4 pemain. Mereka adalah, Bastian Schweinsteiger, Morgan Schneiderlin, Matteo Darmian plus pemain berbakat Belanda, Memphis Depay.

Tahun lalu, tim langganan juara itu membuat heboh bursa transfer dengan mendatangkan Angel Di Maria dari Real Madrid. Dengan banderol selangit. Mencapai Rp 4 T!.

Sebelumnya, di rezim David Moyes, MU juga memecahkan  rekor transfer pemain mendatangkan Juan Mata dari Chelsea. Kendati telah dihuni pemain mahal, MU tampaknya belum puas. Van Gaal menyampaikan sendiri masih ingin mendatangkan pemain.

"Saya pikir kami belum selesai (mendatangkan pemain baru)," tegas Van Gaal. Yang dicari Van Gaal, tim harus memiliki keseimbangan dalam tim. Paling tidak, ada dua posisi yang menjadi perhatian utama. Namun dia tidak menjelaskan secara detail posisi mana saja. "Tapi pasti, saya akan melakukannya kalau keadaan memungkinkan."

Sejauh ini, MU memang santer diberitakan bakal menggaet sejumlah pemain papan atas seperti bek Sergio Ramos (Real Madrid)  dan Nicholas Otamendi (Valencia). Lini depan bisa dikatakan kebutuhan paling mendesak menyusul kepergian striker Robin van Persie yang hengkang ke Fenerbahce; klub asal Turki.

Sebagai pengganti, MU berniat merekrut Robert Lewandowski (Bayern München) dan Edinson Cavani (Paris Saint-Germain) guna memperkuat barisan depan. Jadi siapa lagi Van Gaal?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini