Sukses

Benitez Janji Promosikan Bibit Unggul Akademi ke Tim Utama

"Kami selalu pasang mata dengan kinerja mereka," kata Benitez

Liputan6.com, Madrid - Pelatih anyar Real Madrid, Rafael Benitez tampaknya coba melawan arus. Entrenador berkebangsaan Spanyol itu berjanji bakal mengedepankan talenta-talenta Cantera alias Akademi Real Madrid.

Selama ini, Madrid memang lebih mengandalkan kekuatan uang untuk mendapatkan pemain bintang. Atau bisa dibilang dengan cara instan. Terhitung, dalam 20 tahun terakhir, Los Galacticos menjadi tim yang gemar belanja pemain dibanding mempromosikan pemain dari tim Akademi.

Bahkan, dari hasil hituangan kasar yang dilansir dari Transfermarkt, skuat Madrid seluruhnya bernilai total Rp 12 triliun. Gareth Bale menjadi pemain termahal dengan biaya transfer mencapai Rp 1,4 triliun. Angka itu membuat Bale menjadi pemain termahal di dunia mengalahkan rekor milik Cristiano Ronaldo.

Mantan pelatih Valencia itu menilai, kalau tim Akademi wajib mendapatkan kesempatan menembus tim inti. Benitez percaya, banyak pemain muda Akademi yang bisa lahir menjadi bintang dari pembinaan usia dini.

"Kami selalu pasang mata dengan kinerja mereka," kata Benitez dilansir Socceerway, Jumat 17 Juli 2015.

Eks pelatih Napoli itu menilai, tidak ada salahnya memberikan kesempatan pada tim Akademi. "Kami paham manajemen klub butuh pemain berkualitas tinggi, tapi kami akan tetap memberikan mereka kesempatan," ucap Rafa, panggilan Benitez.

Eks pelatih Napoli itu menilai, bakal lebih mudah baginya memilih pemain dari tim Akademi tanpa harus berebut satu pemain yang diincar banyak klub. Di samping tentu lebih murah karena menggunakan pemain dari tim junior. "Jadi, ini bukan hanya tentang pemain yang ada, tapi banyak klub yang memburu satu pemain," sambung Benitez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini