Sukses

Remajakan Skuat, Mandzukic Sarankan Juventus Rekrut Goetze

Skuat Juventus butuh penyegaran.

Liputan6.com, Turin - Tampil sebagai pahlawan Jerman di Piala Dunia 2014, membuat nama Mario Goetze  melambung tinggi.  Mario Mandzukic yang sempat satu tim dengan Goetze di Bayern berharapa manajemen Juventus mendatangkan Goetze.

Goetze langsung menjadi magnet begitu Piala Dunia tahun lalu selesai digelar. Dia mencetak gol tunggal ke gawang Argentina untuk membawa Jerman menjadi Raja sepakbola di planet ini. Bagi Mandzukic, Goetze bisa bermain di tim manapun. Kedua pemain pernah bersama-sama di Bayern periode 2012-2014. "Dia bisa bermain di tim manapun," ucap pemain asal Kroasia itu.

Bahkan, menurut Mandzukic yang pernah satu tim bersama Goetze di  Bayern, Goetze sebanding dengan pemain bintang yang dimiliki Juventus seperti Andrea Pirlo dan Carlos Tevez.

"Mereka pemain luar biasa di mana semua tim ingin mendapatkannya," ucap Mandzukic sebagaimana dikuti dari Soccerway.

Menurut pemain 29 tahun itu, Goetze merupakan profil yang cocok untuk pemain Juventus. Dia menilai, Goetze mampu membuat Juventus bisa terus tancap gas meraih kemenangan.

Melihat komposisi skuat Juventus sejauh ini untuk menghadapi musim 2015-16, tim berjuluk I Bianconeri itu berkekuatan pemain muda. Lini depan dihuni dua pemain belia, Alvaro Morata dan Paulo Dybala. Sisanya, skuat Juventus rata-rata berusia 28 tahun.  Kiper Gianlugi Buffon menjadi yang tertua dengan usia 37 tahun.

Di mata Goetze, Juventus perlu meremajakan skuat dengan mendatangkan Goetze yang baru berusia 23 tahun. "Juventus selalu berpikir ke depan. Dan sudah semestinya mereka mendatangkan pemain muda untuk menyegarkan tim."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.