Sukses

Wenger Kaget Karier Van Persie Tiba-tiba Tamat di MU

Liputan6.com, London - Karier Robin Van Persie di Manchester United (MU) tamat. Tiga musim di Old Trafford, Van Persie habis dan dibuang ke Fenerbahce. Mantan pelatihnya di Arsenal, Arsene Wenger dibuat terkejut dengan keputusan The Red Devils mendepak mantan kapten sekaligus bintangnya itu.

RvP merapat ke liga Turki. Padahal, Van Persie sempat dielu-elukan fan. Maklum, di musim pertama di MU, Van Persie mengantarkan tim merebut gelar juara Premier League.  Dan di musim pertama itu pula, Van Persie tampil sebagai top scorer dengan mencetak 26 gol.

Di mata Wenger, kepergian Van Persie dari Liverpool memang cukup mendadak. Baginya, tanpa Van Persie sepakbola Inggris kehilangan hiburan terbaiknya.

"Premier League kehilangan pemain hebat. Dia salah pemain terbaik yang pernah saya tangani," kata Wenger terheran-heran.

Transfer Van Persie dari Arsenal ke MU memang cukup menyita perhatian publik. Paceklik prestasi di Arsenal berada di balik keputusan sang pemain pindah dari Emirates Stadium. Wenger sendiri mengaku, Van Persie merupakan pemain dengan kemampuan di atas rata-rata.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi atau mengapa dia meninggalkan MU. Tapi jelas, ini kehilangan besar bagi Premier League." terang manajer asal Prancis tersebut dilansir dari Sporting Review.

Dari segi bisnis, MU rugi melepas Van Persie. MU membeli RvP dari Arsenal dengan harga 24 juta poundsterling atau sekitar Rp 400 miliar, tapi kemudian MU menjualnya sangat murah yaitu seharga 3,8 juta poundsterling (Rp 79 miliar).

Artikel Selanjutnya
Klopp: Pemain Liverpool Takkan Pindah ke MU Seperti Alexis
Artikel Selanjutnya
MU Tolak Rencana Arsenal Barter Pemain