Sukses

Harga Sterling Rp 1 Triliun, Pellegrini: Uang Bukan Masalah!

Ia adalah pemain Inggris yang paling mahal sepanjang sejarah.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City kembali membuat kejutan di bursa transfer musim panas ini. Mereka mendatangkan winger muda terbaik di Inggris milik Liverpool, Raheem Sterling.

Pemain berusia 20 tahun tersebut didatangkan City dengan mahar sebesar 49 juta poundsterling, atau setara dengan Rp 1 triliun. Hal itu menjadikan Sterling sebagai pemain asal Inggris yang paling mahal sepanjang sejarah.

Raheem Sterling sudah resmi bergabung dengan Manchester City. Hari pertamanya di isi dengan mengunjungi locker room Manchester CIty. (Twitter.com)

Banyak yang menilai, harga Sterling sangat kemahalan. Legenda Timnas Inggris, Rio Fedinand malah menyebut pemain muda seperti Sterling tidak pantas dihargai hingga Rp 1 triliun.

Namun hal tersebut tampaknya tidak dipedulikan manajer Manchester Biru, Manuel Pellegrini. Baginya, kemampuan Sterling lebih diutamakan ketimbang uang yang dikeluarkan.

Raheem Sterling berada di Etihad Airways Lounge sebelum terbang menuju Gold Coast untuk bertemu tim Manchester City. (Twitter.com)

"Harga bukanlah hal yang paling penting. Hal terpenting adalah mendapatkan pemain yang Anda butuhkan," ujar Pellegrini, seperti dikutip dari Mirror.

"Setiap kali Anda membutuhkan seorang pemain, harganya pasti sangat tinggi. Ini tidak hanya berlaku untuk City saja, tim lain juga mengalaminya," tambah manajer asal Chile tersebut.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

NextsTE

Pellegrini tertarik kepada Sterling karena performa ciamiknya di musim lalu. Pemain yang lahir di Kingston, Jamaika itu berhasil mencetak tujuh gol dan menciptakan 75 peluang di kotak penalti lawan.

"Saya berpikir, Sterling bisa bermain di posisi yang berbeda. Dia bisa bermain sebagai striker karena memiliki kecepatan. Dia juga bisa bermain sebagai winger," jelas Pellegrini.

Raheem Sterling mengunjungi tempat latihan Manchester City. (Twitter.com)

"Dia merupakan pemain yang sangat muda, sehingga masih bisa berkembang. Ada tantangan baru untuk dia yang bisa meningkatkan permainannya," pelatih berusia 61 tahun itu mengakhiri. (Jnp/Tho)

Baca juga:

Air Mata Berbalut Rasa Iri Casillas Setelah Diusir Madrid

6 Pemain yang Nyaris Gabung Manchester United

3 Lintasan Ini Bikin Valentino Rossi Ketakutan

Diincar Chelsea, Striker Jepang Ini Malah Pilih Tim Jerman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.