Sukses

Cetak Gol pada Laga Debut, Pemain Anyar MU Puji Mata

Manchester United hanya menang tipis 1-0 atas Club America di Seattle Stadium.

Liputan6.com - Manchester United hanya menang tipis 1-0 atas Club America di Seattle Stadium pada ajang International Champions Cup (ICC) 2015, Sabtu (18/7/2015) siang WIB.

Gol tunggal kemenangan tim asuhan Louis van Gaal itu dicetak oleh gelandang baru MU, Morgan Schneiderlin. Memanfaatkan umpan Juan Mata, sundulan mantan pemain Southampton itu merobek gawang tim asal Meksiko.

Bagi Schneiderlin, gol tersebut sangat berharga. Sebab, itu adalah gol pertama dalam debutnya bersama klub berjuluk Setan Merah tersebut.

Manchester United hanya menang tipis 1-0 atas Club America di Seattle Stadium.

Selain mengungkapkan kesenangannya bisa mencetak gol. Gelandang berusia 25 tahun tersebut memuji umpan silang Mata yang membantunya mencetak gol.

"Saya sangat senang bisa mencetak gol di pertandingan pertama bersama MU. Umpan yang sangat bagus dari Juan Mata," ungkap pemain Timnas Prancis tersebut, dikutip dari Twitter resmi klub.

"Sangat baik memulai laga dengan kemenangan. Pada pertandingan pertama, saya harus melakukan hal yang diinginkan manajer. Kami melakukan yang terbaik di pertandingan pertama," dia menambahkan.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Schneiderlin menambahkan, pada saat latihan sebelum menghadapi Club America, manajer MU, Louis van Gaal banyak melatihnya menghadapi situasi set-piece. Van Gaal menyuruhnya berada di tiang jauh.

"Kemarin, kami banyak latihan set-piece dan saya ditugaskan untuk berada di tiang jauh. Saya senang bisa mendapatkan hasilnya dan bisa mencetak gol pertama untuk MU," papar dia.

Dengan performa bagus saat melawan Club America, Schneiderlin berharap timnya bisa tampil bagus di Liga Premier Inggris musim depan. "Kami ingin mendapatkan yang lebih baik agar siap menghadapi Liga Premier," katanya.

"Hal yang utama sekarang adalah menjaga kebugaran agar bisa tampil di laga pertama setelah menyelesaikan pramusim," Schneiderlin menutup.

Di pertandingan selanjutnya, MU akan menghadapi San Jose Earthquakes di California, 21 Juli mendatang. (Tho/Jnp)

Baca juga:

Air Mata Berbalut Rasa Iri Casillas Setelah Diusir Madrid

6 Pemain yang Nyaris Gabung Manchester United

3 Lintasan Ini Bikin Valentino Rossi Ketakutan

Diincar Chelsea, Striker Jepang Ini Malah Pilih Tim Jerman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.