Sukses

Siapa Pemain dengan Gaji Tertinggi di MLS?

Banyak pemain top Eropa yang merumput di MLS.

Liputan6.com, Los Angeles - Kompetisi sepak bola Amerika Serikat, Major League Soccer (MLS), kedatangan banyak pemain top Eropa dalam beberapa tahun terakhir. Tahun 2015 beberapa nama beken dari Steven Gerrard hingga Andrea Pirlo turut menginjakkan kakinya di MLS.

Untuk mendatangkan bintang top Eropa tersebut, klub-klub MLS harus rela menawarkan gaji selangit. Akan tetapi siapa di antara pemain itu yang menerima gaji tertinggi?

Gelandang Orlando City, Ricardo Kaka, ternyata menerima pendapatan yang paling besar dibanding eks bintang top Eropa lainnya. Pria asal Brasil itu mendapatkan gaji 4,59 juta pounds atau Rp 95 miliar dari Orlando City.

Pemain dengan pendapatan tinggi lainnya adalah eks pemain Juventus, Sebastian Giovinco. Bermain untuk Toronto, Giovinco akan digaji 4,56 juta pounds.

Rekrutan teranyar LA Galaxy, Steven Gerrard, tidak akan mendapatkan gaji yang lebih besar dari Gionvinco dan Kaka. Ia hanya akan menerima 4,05 juta pounds. Sedangkan Frank Lampard akan mendapat 3,85 juta pounds dari New York City. (Tho/Jnp)

Berikut daftar gaji eks pemain top klub Eropa di MLS:

1. Ricardo Kaka (4,59 juta pounds)
2. Sebastian Giovinco (4,56 juta pounds)
3. Steven Gerrard (4,05 juta pounds)
4. Frank Lampard (3,85 juta pounds)
5. David Villa (3,6 juta pounds)
6. Robbie Keane (2,9 juta pounds)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.