Sukses

Singkirkan Unggulan Pertama, Greysia/Nitya Lolos ke Final

Di final, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari menunggu pemenang antara pasangan Tiongkok Huang Yaqiong/Majin dan Luo Ying/Luo Yu.

Liputan6.com, Taipei - Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari menjadi wakil Indonesia pertama yang maju ke final turnamen bulu tangkis Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2015. Ganda putri Indonesia itu mengalahkan unggulan pertama asal Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dengan skor 21-12 dan 21-16.

Bertanding di Stadion Taipei Arena, Sabtu (18/7/2015) siang WIB, Greysia/Nitya langsung memimpin tiga poin pada awal game pertama. Misaki/Ayaka mencoba memberi perlawananhingga sempat memperkecil skor menjadi 9-10.

Namun, setelah itu Greysia/Nitya meraih lima angka beruntun untuk memimpin 16-10. Hingga akhirnya peraih medali emas Asian Games 2014 memenangi game pertama.

Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari saling memberi semangat di semifinal Indonesia Open Superseries Premier 2015, Jakarta, Sabtu (6/6/2015). Greysia/ Nitya berhasil mengalahkan Yu Yang/Zhong Qianxin dari Tiongkok. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Pada game kedua, situasi berbalik. Misaki/Ayaka mampu unggul lebih dulu dan memimpin 4-1. Terus memimpin hingga 7-6, Misaki/Ayaka kembali tertinggal dalam perolehan angka hingga akhirnya menyerah dari Greysia/Nitya.

Dengan demikian, Indonesia sudah merebut dua tiket ke final. Satu tiket lainnya sudah dipastikan dari nomor ganda putra setelah pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ditantang juniornya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di semifinal. (Bog/Tom)

Baca juga:

Air Mata Berbalut Rasa Iri Casillas Setelah Diusir Madrid

6 Pemain yang Nyaris Gabung Manchester United

3 Lintasan Ini Bikin Valentino Rossi Ketakutan

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini