Sukses

Schweinsteiger Ingin Gabung Manchester United sejak 5 Tahun Lalu

Gelandang Timnas Jerman itu telah menjadi warga pujaan Old Trafford Stadium sejak 13 Juli 2015.

Liputan6.com, Manchester - Hasrat Bastian Schweinsteiger untuk bergabung dengan Manchester United (MU) rupanya sudah muncul sejak lima tahun silam. Namun, keinginannya itu ditahan karena masih memiliki utang kepada klub lamanya, Bayern Muenchen.

Gelandang Timnas Jerman itu telah menjadi warga pujaan Old Trafford Stadium sejak 13 Juli 2015. Untuk mendapatkan Schweinsteiger, manajemen MU harus menyerahkan uang sebesar 15 juta euro atau senilai Rp 216 miliar ke rekening FC Hollywood (julukan Muenchen).

Seperti dilansir Squawka, Sabtu (18/7/2015), Schweinsteiger sebenarnya bisa saja bergabung dengan Setan Merah (sebutan MU) sejak lima tahun lalu. MU merupakan tim impiannya sejak kecil.

(www.manutd.com)

"Saya memiliki kesempatan untuk bergabung dengan Manchester United pada 2010. Namun, saya memiliki ambisi untuk memenangkan Liga Champions bersama Bayern Muenchen," imbuh Schweinsteiger.

Pada musim 2012-13, Schweinsteiger merasa ambisinya bersama Muenchen sudah terbayarkan. Ya, pada musim itu, Muenchen memenangkan tiga gelar sekaligus, yakni Bundesliga, DFB Pokal, dan trofi yang sangat diidamkan Schweinsteiger sejak 2002, Liga Champions.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

 


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Bersama MU, Schweinsteiger mendapatkan kontrak berdurasi selama tiga musim kompetisi. Dia mendapat bayaran 275 ribu pound atau sekitar Rp 5,7 miliar setiap pekannya.

Mendapat bayaran yang sangat tinggi, pria berusia 30 tahun tersebut berjanji bakal memberikan yang terbaik untuk tim asuhan Louis van Gaal.

Morgan Schneiderlin dan Bastian Schweinsteiger akan mengisi barisan tengah Manchester United. Sedangkan Matteo Darmian memperkuat lini pertahanan, AS,Rabu (15/7/2015). (REUTERS/Jason Redmond)

"Saya sangat senang berada di MU. Saya datang ke sini untuk menambah kualitas tim dan memenangkan gelar," Schweinsteiger mengakhiri. (Cak/Bog)

Baca juga:

Air Mata Berbalut Rasa Iri Casillas Setelah Diusir Madrid

6 Pemain yang Nyaris Gabung Manchester United

3 Lintasan Ini Bikin Valentino Rossi Ketakutan

Totti: Real Madrid Tim yang Memalukan!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini