Sukses

Babak I, Real Madrid Dominasi AS Roma

AS Roma memasang Totti dan Real Madrid mengandalkan Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Melbourne - Meski mendominasi laga, Real Madrid belum mampu menjebol gawang AS Roma pada babak pertama ajang International Champions Cup di Melbourne Cricket Ground, Melbourne, Sabtu (18/7/2015) petang WIB. Skor masih tetap imbang 0-0.

Sejak peluit tanda pertandingan dimulai dibunyikan, kedua tim langsung melancarkan serangan. Namun, Roma dapat menciptakan satu peluang berbahaya di depan gawang Los Blancos pada awal laga.

Di menit ke-4, Yanga Mbiwa melesatkan sepakan ke gawang Madrid yang masih menyentuh tiang gawang. Bola lalu memantul ke arah Francesco Totti yang berada di dalam kotak penalti. Totti pun menyambar bola tersebut. Sayang, sepakannya masih lemah sehingga bisa dihalau bek Madrid, Marcelo.

Dua menit berselang giliran Madrid yang mendapat peluang. Gareth Bale bisa saja mencetak gol bagi Los Blancos andai tendangannya tidak meleset di atas mistar gawang pada menit ke-6.

Terus menekan, Madrid mendapat sepakan pojok pada menit ke-9. Sergio Ramos yang menyambut bola belum mampu mengarahkan bola ke arah yang tepat, tapi tidak membuahkan gol.

Dalam 20 menit berikutnya, Roma hanya mengandalkan serangan-serangan balik. Sedangkan Los Blancos lebih memanfaatkan Martin Odegaard dan Cristiano Ronaldo menyisir dari sisi sayap.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/931405/original/020326600_1437212676-2015-07-18T094030Z_2116858094_GF10000163124_RTRMADP_3_SOCCER-REAL.JPG

Menit ke-26, Ronaldo yang berlari ke dalam kotak penalti Roma nyaris membuka keunggulan bagi Madrid. Namun, kontrol yang kurang baik membuat bola terlalu jauh dan mampu direbut Ashley Cole.

Tiga menit berselang, Totti mengambil inisiatif bergerak melebar ke sisi kanan. Hasilnya, ia mampu membuka ruang untuk melesatkan tendangan spekulasi. Akan tetapi, arah bola masih mampu dibaca Keylor Navas.

Keputusan mengganti pemain diambil pelatih Roma, Rudy Garcia, di menit 33. Totti ditarik keluar dan digantikan Seydou Doumbia.

Permainan kedua tim tetap tidak berubah, hingga 45 menit babak pertama skor imbang 0-0 tetap bertahan. (Ton/Bog)

Susunan pemain:

Real Madrid:Keylor Navas, Varane, Sergio Ramos, Marcelo, Carvajal, Modric, Jese, Ronaldo, Bale, Odegaard, Illara

AS Roma:De Sanctis, Maicon, Mapou, Castan, Cole, Ucan, De Rossi, Nainggolan, Iago Falgue, Totti (Doumbia - 33), Gervinho

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.