Sukses

Kondisi Lapangan, LvG Ikut Salahkan Konser One Direction

"Ini karena lapangan juga digunakan untuk kegiatan lain di luar sepakbola."

Liputan6.com, Kemenangan Manchester United atas Club America di ajang International Champions Cup (ICC 2015) ternyata tidak membuat manajer MU, Louis Van Gaal sepenuhnya senang. Kondisi rumput lapangan membuat dia mencak-mencak.

Rumput stadion di Seattle CenturyLink Field, menurut LvG bisa menyebabkan cedera pemain. Dalam pertandingan itu, MU memenangkan pertandingan dengan skor 1-0. Gol tunggal The Red Devils dicetak oleh pemain baru Morgan Schneiderlin.

Menurut Van Gaal, kondisi lapangan yang buruk ikut dipengaruhi konser One Direction dua hari sebelum pertandingan. "Rumput baru diletakkan di atas astroturf (karpet rumput) dua malam setelah konser One Direction di venue tersebut," kata LvG sebagaimana dikutip dari Bleacher Report.

Van Gaal menjelaskan, akibat perawatan yang tidak maksimal membuat permukaan buatan di bawah rumput tidak rata. "Selalu bergerak. Anda bisa dengan mudah mengalami cedera," ucap pelatih berkebangsaan Belanda itu prihatin.

Menurut Van Gaal, bukan kali ini saja dia mengalami persoalan lapangan. Musim lalu di Amerika Serikat, LvG juga mengeluhkan lapangan ketika MU berhadapan dengan Real Madrid di tur pramusim. "Ini karena lapangan juga digunakan untuk kegiatan lain di luar sepakbola."

Seharusnya, kata Van Gaal lapangan hanya digunakan untuk pertandingan sepakbola saja. Seperti Old Trafford yang murni untuk sepakbola. "Bukan untuk konser seperti musik One Direction."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.