Sukses

Hindari Stres, Guardiola Gemar Tampil Botak

Soal itu, sang rival, Jose Mourinho sempat berkomentar sinis.

Liputan6.com, Beijing - Pelatih Bayern Munich, Josep Guardiola mengungkapkan alasan tidak berusaha menumbuhkan rambutnya. Menurut Pep, sapannya, dia mengalami kebotakan dini.

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu tampil parlente di lapangan. Mantan pelatih Barcelona itu selalu mengenakan kemeja berdasi dan jas ketika mendampingi tim bertanding. Tampil plontos, membuat Guardiola terkesan kian rapi.

Soal kepala botak Guardiola, mantan rivalnya, Jose Mourinho sempat berkomentar sinis. Menurut The Special One, Guardiola tidak menikmati pekerjaan sebagai pelatih.

"Jika Anda menyukai pekerjaan anda, yakinlah Anda tidak akan kehilangan rambut. Guardiola sekarang sudah botak dan itu artinya dia tidak menikmati karirnya sebagai pelatih sepak bola," begitu kata Mourinho beberapa waktu lalu.

Benarkah? Dalam sesi wawancara di China jelang pertandingan persahabatan, Guardiola menggapi kepala plontos sekaligus mengomentari rambut baru Jerome Boateng dengan potongan mohawk pendek.

"Saya tidak tergoda memotong rambut seperti Boateng, karena saya mengalami kebotakan dini," kata Pep, sapaanya di lansir dari Sporting Review.

Bagi sebagian orang, mengalami kebotakan dini menghilangkan rasa percaya diri. Tapi tidak dengan Guardiola. "Kepala botak dapat menghilangkan stres."

FC Hollywood kini menjalani tur pramusim di China. Mereka bakal menghadapi  Valencia, Inter Milan, dan Guangzhou Evergrande di ajang International Champions Cup 2015 sebelum kembali ke Jerman menghadapi Wolfsburg di Piala Super Jerman pada 1 Agustus 2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.