Sukses

Gotze Buka Pintu Gabung Juventus

Tapi dia menolak berkomentar terkait masa depannya.

Liputan6.com, Munich - Gelandang muda Bayern Munich, Mario Gotze mulai menunjukkan ketertarikan pindah ke Italia dengan destinasi Juventus.

Membuka bursa transfer musim panas ini, La Vecchia Signora juga kebanjiran pemain baru. Sami Khedira dan Mario Mandzukic plus Paolo Dybala merupakan tiga nama yang menjadi penghuni anyar Juventus Stadium. Belakangan, Juventus juga disebut-sebut mengincar Gotze.

Bahkan, Si Nyonya Tua pun telah mencapai kesepakatan dengan pahlawan Tim Panser di Piala Dunia 2014 lalu. Demikian dilansir dari Media Italia, La Gazetta. Belum ada perkembangan soal baderol Gotze. Namun, si pemain memberikan lampu hijau bakal pindah ke Juventus. Mantan pemain Borussia Dortmund itu menyebut Juventus klub besar.

Menurut Gotze, keberhasilan Juventus menembus partai final Liga Champions musim lalu bukan sebuah kebetulan. Tapi memang, Juventus melalui musim luar biasa. "Buktinya, mereka menang dua Piala tahun lalu (Scudetto dan Coppa Italia)," kata Gotze.

Meski demikian, dia menolak berkomentar soal rumor negosiasi ke Juventus. "Saya menolak berkomentar tentang masa depan," dia menegaskan.

Menurut laporan dari ESPN, Gotze membuka peluang bermain di luar Jerman karena kecewa dengan pengamat di Jerman, dia tergolong pemain yang tampil mengecewakan di Bayern. Selama dua musim, Gotze cuma bermain di 59 pertandingan dengan mengoleksi 19 gol.

Dengan berkarier di luar negeri, menurut Gotze bakal memberikan kans untuk meningkatkan kemampuannya. Dengan bahasa,  budaya, dan kultur baru tentu memaksa sang pemain untuk mengembangkan kariernya. "Tapi seperti saya katakan, ini baru tahap awal karier saya," katanya. "Jadi lihat bersama bagaimana masa depan saya selanjutnya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini