Sukses

Del Bosque Tegaskan Casillas Pilihan Pertama Kiper Spanyol

Meski bergabung ke tim kelas 'B', Del Bosque tidak pernah kehilangan kepercayaan diri terhadap sosok Casillas.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Timnas Spanyol, Vicente Del Bosque mengirim pesan bakal tetap memanggil Iker Casillas ke Timnas Spanyol guna menghadapi Kualifikasi Piala Eropa 2016. Meski dalam situasi sulit, Casillas tetap menjadi kepercayaan Del Bosque.

Casillas pemain yang mengantarkan Spanyol juara Piala Dunia 2010 dan Eropa 2008, 2012. Pengalaman Santo Iker di pertandingan internasional menjadi pertimbangan utama.

Namun membuka musim 2015-16, Casillas berada dalam masa sulit dalam kariernya. Dia harus meninggalkan Madrid; tim yang telah dibelanya sejak  masih bocah. 16 tahun berkarier di Santiago Bernabeu, Casillas pamit. FC Porto menjadi tim Casillas selanjutnya. Meski bergabung ke tim kelas 'B', Del Bosque tidak pernah kehilangan kepercayaan diri terhadap sosok Casillas.

"Dia kini berada dalam momen buruk. Tapi dia bermain di hampir keseluruhan Timnas Spanyol tahun lalu," kata Del Bosque di sela-sela persiapan tim menghadapi Slovakia di babak Kualifikasi Piala Eropa 2016 yang berlangsung di Ovideo.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/693900/big/Chlie+vs+Spain+%28foto+4%29.jpg

Kendati di level klub Casillas sedang surut, bagi Del Bosque Casillas tetap mampu memberikan ketenangan di bawah mistar. "Dia pemain bagus di tim nasional," ucap Del Bosque dilansir dari Marca.

Tidak salah kalau Del Bosque masih menjatuhkan pilihan kiper utama pada Casillas. Sejauh ini, Casillas pemain paling berpengalaman di Timnas dengan mengantongi caps 162. Pesaing terdekatnya kiper milik Manchester United, David De Gea. Namun dari segi pengalaman dan jam terbang, Casillas masih unggul. De Gea baru bermain di 5 pertandingan.

Soal kiper Kiko Casilla yang baru direkrut Madrid, Del Bosque tampaknya masih belum berani memanggilnya ke Timnas La Furia Roja. Kiko sendiri lebih banyak tampil di tim kelompok umur Spanyol. Casilla pemain yang memperkuat Espanyol 2008-2015. Dia merupakan kiper jebolan Akademi Madrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini