Sukses

Bartomeu Terpilih Sebagai Presiden Barcelona

Bartomeu menang mutlak atas Laporta.

Liputan6.com, Barcelona- Josep Maria Bartomeu kembali terpilih sebagai presiden Barcelona untuk enam tahun mendatang. Bartomeu mengalahkan saingan terberatnya Joan Laporta dalam pemilihan presiden yang digelar Minggu (19/7/2015) dini hari WIB.

Bartomeu meraih kemenangan mutlak. Dia mendapat 54,63 persen suara. Sedangkan Laporta hanya memperoleh 33.03%. Total ada 47.270 suara yang mengikuti pemilihan presiden Barcelona.

Pria 52 tahun itu bulan lalu terpaksa mundur sebagai presiden Barcelona karena ingin ikut pilpres. Bartomeu menjadi presiden Barcelona di masa transisi setelah Sandro Rosell mundur pada Januari 2014.

Meski musim lalu mampu mempersembahkan treble kepada Barcelona, Bartomeu merupakan sosok yang kontroversial. Dia termasuk dalam kepengurusan era Sandro Rosell dimana Barcelona ketika itu mengalami banyak masalah seperti kontroversi transfer Neymar dan juga kemudian dihukum larangan terlibat di bursa transfer selama setahun karena melakukan kesalahan saat membeli pemain muda dari luar Spanyol.

Namun Bartomeu berhasil meyakinkan pemilih untuk tetap memilihnya ketimbang Laporta. Dengan terpilihnya Bartomeu maka gelandang Arda Turan jadi bergabung dengan Barcelona.

Transfer Turan terancam batal bila Bartomeu gagal terpilih sebagai presiden. Barcelona punya kesempatan mengembalikan Turan ke Atletico Madrid sebelum 20 Juli. (Tho/JnP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini