Sukses

Arsenal Naksir Bintang Manchester City

Wenger butuh striker top untuk mengatasi mandulnya lini depan Arsenal.

Liputan6.com, London- Kurang tajamnya Olivier Giroud dan Danny Welbeck membuat Arsenal siap membajak penyerang Manchester City, Edin Dzeko. The Gunners coba menggagalkan kepindahan Dzeko ke AS Roma.

Menurut laporan The Daily Star Sunday, manajer Arsenal Arsene Wenger membutuhkan kehadiran penyerang haus gol agar bisa mengakhiri puasa gelar juara Liga Inggris.

Wenger sudah memberitahu manajemen Arsenal keinginannya memiliki penyerang berbadan besar. Nama Dzeko kabarnya sempat disinggung dalam pembicaraan dengan manajemen klub.

Selama ini Wenger diketahui memang menyukai striker berbadan besar. Sebelum Giroud, Wenger pernah mengandalkan Emmanuel Adebayor dan Nicklas Bendtner.

Sebelum mengincar Dzeko, Arsenal sempat dikabarkan melirik Karim Benzema dari Real Madrid. Namun, sangat sulit untuk bisa membajak Benzema. Dzeko pun menjadi alternatif yang paling pas.

Pemain berusia 29 tahun itu kebetulan juga ingin pergi dari City karena kecewa lebih banyak jadi cadangan. Dzeko sangat diminati Roma. Namun pemain Bosnia Herzegovina ini lebih memilih tetap merumput di Inggris.

Arsenal takkan terlalu sulit memenuhi permintaan City untuk Dzeko. Mereka masih punya anggaran belanja cukup besar di musim panas ini karena baru membeli satu pemain yakni kiper Petr Cech. (Tho/Jnp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini