Sukses

Greysia/Nitya Pertahankan Gelar Chinese Taipei Open

Di final, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari mengalahkan unggulan kedua dari Tiongkok.

Liputan6.com, Taipei - Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari mempertahankan gelar juara Chinese Taipei Open Grand Prix Gold. Pada partai final, ganda putri Indonesia tersebut mengalahkan pasangan kembar Tiongkok Luo Ying/Luo Yu dengan skor 21-17 dan 21-17 di Stadion Taipei Arena, Minggu (19/7/2015) siang WIB.

Melawan Ying/Yu, Greysia/Nitya langsung tampil menekan sejak awal game pertama sehingga bisa unggul 3-1. Hingga interval pertama, mereka unggul 11-8.

Greysia/Nitya terus memimpin. Bahkan, hingga selisih tujuh poin, yaitu 15-8. Hingga akhirnya mereka memenangi game ini.

Ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari melaju ke final Indonesia Open Superseries Premier 2015 usai mengalahkan ganda wanita Tiongkok, Yu Yang dan Zhong Qianxin, Jakarta, Sabtu (6/6/2015). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Pada game kedua, gantian Ying/Yu yang memimpin 3-1. Bahkan pasangan ini sempat unggul empat angka, yakni 10-6. Namun, Greysia/Nitya terus memberi perlawanan hingga skor menjadi imbang 11-11.

Setelah itu, Greysia/Nitya merebut empat poin beruntuk untuk berbalik unggul 17-13. Hingga akhirnya, pasangan ini sukses mempertahankan gelar juara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kalahkan Unggulan Pertama di Semifinal

Kesuksesan Greysia/Nitya dalam upaya mempertahankan gelar bisa dibilang luar biasa. Sebelumnya di semifinal, peraih medali emas Asian Games 2014 ini menyingkirkan unggulan pertama asal Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dengan skor 21-12 dan 21-16.

Tahun silam, Nitya/Greysia yang diunggulkan di tempat keempat di luar dugaan mampu mengalahkan ganda putri Tiongkok unggulan pertama, Wang Xiaoli/Yu Yang. Greysia/Nitya menang dua game langusng 21-18 dan 21-11. (Bog/Tho)

Baca juga:

Arsenal dan Tottenham Berbagi Stadion?

Cantiknya Kekasih Bastian Schweinsteiger

Vieira: Pogba Jauh Lebih Hebat dari Saya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.