Sukses

Benitez Beri Bale Peran Baru di Madrid

Pemain termahal dunia tersebut dipasang dalam posisi yang tak biasanya saat lawan AS Roma.

Liputan6.com, Madrid - Kedatangan Rafael Benitez sebagai pelatih baru Real Madrid menggantikan Carlo Ancelotti yang dipecat beberapa waktu lalu membuat Gareth Bale bisa tersenyum lega. Pasalnya, bintang asal Wales itu mulai diberikan peran krusial dalam skuat.

Itu terbukti ketika Bale dimainkan dalam laga pramusim melawan AS Roma. Pemain termahal dunia tersebut dipasang dalam posisi yang tak biasanya.

Bale ditempatkan di belakang penyerang, Cristiano Ronaldo. Dan Benitez memberinya kebebasan menjelajah layaknya seorang playmaker. Padahal biasanya mantan penggawa Tottenham Hotspur itu bermain selalu sebagai winger kanan.

Benitez menyatakan bukan sedang melakukan eksperimen dengan memasang Bale pada posisi tak lazim tersebut. Dia malah berpikir untuk mempermanenkan pemain yang sempat merumput di Southampton pada posisi itu.

"Itu sebuah opsi, memainkan Bale di belakang seorang striker. Saya menyukainya dan itu bukan sebuah eksperimen," kata Benitez dikutip Sport.

"Saya percaya itu akan menjadi kesempatan menarik baginya jika tampil di posisi yang sama pada pertandingan-pertandingan lain. Tentu saja bila Bale merasa nyaman," sambungnya.

Bale musim lalu dihujani kritik karena dianggap tampil tak maksimal. Agennya, Jonathan Barnett sempat memberikan pembelaan dengan menyebut sang klien jarang tak bisa tampil maksimal keran jarang diberi bola, atau dioper oleh rekan setimnya.

Hadirnya Benitez membuat Bale menemukan harapan baru. Sejak awal tiba di Santiago Bernabeu, mantan pelatih Napoli dan Liverpool itu telah memberi isyarat akan memaksimalkan potensi Bale. Mereka bahkan dilaporkan sempat menggelar pertemuan empat mata guna mencari opsi terbaik. (Oleh Rama Dani/Jnp)

Gareth Bale (Dailymail)

Baca juga:

Air Mata Berbalut Rasa Iri Casillas Setelah Diusir Madrid

6 Pemain yang Nyaris Gabung Manchester United

3 Lintasan Ini Bikin Valentino Rossi Ketakutan

Totti: Real Madrid Tim yang Memalukan!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini