Sukses

Manchester City Rekrut 'Messi' Inggris

Roberts jadi rekrutan ketiga City setelah Raheem Sterling dan Fabian Delph.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United terus menambah stok pemain asli Inggris. The Citizens resmi mendapatkan wonderkid Patrick Roberts dari Fulham pada hari Minggu (19/7/2015).

"Manchester City senang mengumumkan pembelian Patrick Roberts dari Fulham," demikian pernyataan resmi City melalui Twitter.

Tak disebutkan berapa nilai transfer pemuda 18 tahun itu. Namun kabarnya City membayar lima juta pound yang dapat meningkat menjadi 10 juta pound sesuai performa sang pemain di masa depan.

City sudah mengejar Roberts sejak bulan lalu. Negosiasi dengan Fulam berlangsung alot dan baru bisa tercapai kata sepakat di pertengahan Juli ini

Roberts diperkirakan tidak akan langsung masuk tim utama City. Kemungkinan Roberts akan dipinjamkan terlebih dulu ke klub lain untuk mendapat pengalaman main di level senior.

Lanjut ke halaman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mirip Messi

Pemain yang senang mengenakan nomor punggung 7 itu baru dua kali main bersama tim senior Fulham di Championship Division musim lalu. Namun bakat Roberts membuat banyak klub besar tergiur memilikinya.

Roberts digadang-gadang sebagai Lionel Messi-nya Inggris. Gaya main Roberts sangat mirip dengan bintang Barcelona itu. Dia mengandalkan kaki kiri serta memiliki kecepatan dan kelincahan saat menggiring si kulit bundar.

Tahun lalu Roberts menjadi salah satu bintang kesuksesan Inggris menjuarai Euro U-17. Roberts ketika itu sukses menjaringkan tiga gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini