Sukses

Mourinho Optimistis Falcao Tidak Menyusahkan Chelsea

Radamel Falcao memutuskan bergabung dengan Chelsea setelah disia-siakan Manchester United.

Liputan6.com, London - Chelsea telah resmi mendapatkan Radamel Falcao. Penyerang Timnas Kolombia yang musim lalu memperkuat Manchester United (MU) itu bergabung dengan status sebagai pemain pinjaman selama semusim.

Bagi Falcao, ini menjadi kesempatan kedua untuk membuktikan kehebatan di Liga Premier Inggris. Pasalnya, pada musim lalu, ia gagal bersinar bersama MU.

Striker berusia 29 tahun tersebut hanya mampu mencetak empat gol dari 26 penampilan di Liga Premier Inggris. Falcao pun dianggap benalu dalam tim MU. Alhasil, Manajer Setan Merah Louis van Gaal memutuskan untuk tidak mempermanenkan kontraknya.


Radamel Falcao (BBC.com)

Gagal bersinar di MU tidak memadamkan semangat manajer Chelsea Jose Mourinho untuk mengasah ketajaman Falcao. Mourinho optimistis striker yang dipinjam dari AS Monaco itu bisa menemukan performa terbaiknya.

Di Stamford Bridge Stadium, Falcao ditugaskan untuk menggantikan peran Didier Drogba yang kontraknya tidak diperpanjang oleh manajemen The Blues.

"Untuk menggantikan pemain besar seperti Drogba, kami ingin melangkah dengan striker yang berpengalaman," ucap Mourinho seperti diberitakan Standard, Minggu (19/7/2015).

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

 


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Lebih lanjut, Mourinho mengatakan, Falcao gagal bersinar di MU karena datang pada waktu yang tidak tepat. Ya, dia datang ke Old Trafford ketika dalam masa pemulihan cedera lutut yang dialaminya sejak Januari 2014.

"Dia tidak bisa melakukan dengan baik dengan Manchester United karena berbagai alasan, salah satunya adalah cedera. Kami sudah menganalisanya," ucap ahli susun formasi berkebangsaan Portugal itu.

Radamel Falcao pemain depan Kolombia merayakan setelah mencetak gol melawan Paraguay pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia Brazil 2014 di Stadion Roberto Melendez, Barranquilla, Kolombia, 12 Oktober 2012. (Foto AFP /  Eitan Abramovich)

Menurut mantan pelatih Porto tersebut, Falcao bisa kembali menemukan ketajamannya. Terlebih lagi, dia akan diduetkan dengan mesin gol The Blues, Diego Costa.

"Kami sudah berpikir, dia bisa bermain bersama Chelsea. Kami sudah memastikan hal yang dialami Falcao bersama MU tidak akan terjadi bersama Chelsea," tutup dia. (Cak/Bog)

Baca juga:

Begini Cara Manchester United Transfer Pemain

Totti: Real Madrid Tim yang Memalukan!

Jelang Bundesliga, Ribery Beri Bayern Kabar Buruk

Luiz Adriano Bujuk Ibrahimovic Mudik ke Milan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini