Sukses

"Barcelona Masih Banjir Trofi dalam 3 Tahun Mendatang"

Pada musim lalu, Barcelona memenangkan tiga kejuaraan sekaligus.

Liputan6.com, Barcelona - Legenda Barcelona, Xavi Hernandez menyebut Lionel Messi dan kawan-kawan masih bakal kebanjiran gelar dalam kurun waktu tiga tahun ke depan. Menurut Xavi, para pemain Barcelona tergolong masih muda dan bisa bersinar di Eropa. 

Pada musim lalu, tim yang dinakhodai Luis Enrique itu berhasil menjuarai tiga kompetisi sekaligus, yakni La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions. Barcelona menyamai prestasi yang mereka raih pada musim 2008-09 saat masih dilatih Pep Guardiola.  

Xavi Hernandez didampingi oleh Luis Enrique bersama pemain Barcelona lainnya mengangkat trofi juara final Liga Champions. (REUTERS / Michael Dald)

"Barcelona masih memiliki waktu selama dua atau tiga tahun lagi untuk memenangkan piala. Mereka merupakan tim besar dan banyak pemain muda yang hebat," papar Xavi, seperti dikutip Goal, Minggu (19/7/2015).

"Tim ini masih difavoritkan memenangkan La Liga dan Liga Champions. Namun, mengulang treble winner sangatlah sulit," papar pemain yang pensiun dari Timnas Spanyol pada tahun lalu itu.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->>


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mudik ke Barcelona

Gelandang yang saat ini memperkuat klub Qatar, Al Sadd tersebut mengatakan, dirinya ingin mudik ke Camp Nou Stadium. Xavi tidak bisa melepas klub yang dibelanya sejak 1998 hingga 2015.

"Tujuan utama saya adalah kembali ke Barcelona, rumah saya. Tapi sebelum itu, saya mau melihat posisi yang pantas untuk saya di dunia sepak bola saat kembali nanti," tutur pria berusia 35 tahun tersebut.

Gelandang Barcelona Xavi Hernandez mengusap air matanya saat acara perpisahannya di Auditori 1899, Stadion Nou Camp, Spanyol, (3/6/2015). Xavi memulai karir profesionalnya pada 18 Agustus 1998. (REUTERS/Gustau Nacarino)

"Saya tidak tahu apakah itu bakal terjadi dalam tiga atau empat tahun ke depan. Yang pasti, saya akan kembali jika merasa sudah siap," Xavi memungkasi. (Cak/Win)

Baca juga:

Begini Cara Manchester United Transfer Pemain

Totti: Real Madrid Tim yang Memalukan!

Jelang Bundesliga, Ribery Beri Bayern Kabar Buruk

Luiz Adriano Bujuk Ibrahimovic Mudik ke Milan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Terkini