Sukses

Liverpool-Aston Villa Sepakat, Benteke Besok Tes Medis

Klausul pembebasan kontrak Benteke dari Villa mencapai 32,5 juta pounds.

Liputan6.com, London - Liverpool dan Aston Villa telah mencapai kata sepakat terkait transfer Christian Benteke musim panas ini. Liverpool setuju untuk menebus klausul pembebasan kontrak Benteke dari Villa yang sebesar 32,5 juta pounds.

Seperti dilansir Express, tes medis untuk Benteke pun segera disiapkan oleh Liverpool. Hal itu terbukti dengan dipulangkannya dokter tim Liverpool, Andy Massey dari tur pramusim The Reds di Adelaide, Australia.

Massey bakal bersiap memimpin tes medis striker internasional Belgia itu yang rencananya berlangsung di London pada Senin 20 Juli 2015. Jika lolos tes medis, Benteke juga tidak akan terbang untuk iklut skuat asuhan Brendan Rodgers menjalani tur pramusim.

Benteke akan berlatih di Melwood, bersama pemain The Kop lainnya, Roberto Firmino serta gelandang serang Liverpool asal Brasil, Philippe Coutinho. Keduanya baru pulang membela Timnas Brasil di Copa America 2015.

Chief Executive Liverpool, Ian Ayre, bekerja sepanjang malam untuk finalisasi transfer Benteke. The Reds segera membayar uang muka pembayaran transfer Benteke dan sisanya dibayar secara bertahap.

Sejak musim panas tahun lalu, Benteke memang menjadi pemain yang paling diincar oleh The Reds. Kehadiran Benteke akan menambah jumlah penyerang yang dimiliki Liverpool setelah sebelumnya terdapat Daniel Sturridge, Mario Balotelli, Fabio Borini, Danny Ings, Rickie Lambert, dan Divock Origi. (Win/Jon)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.