Sukses

Mata Ungkap Target Utama Manchester United Musim Ini

Manchester United ingin memenangi gelar Liga Premier Inggris musim 2015-16.

Liputan6.com, New York - Seperti musim panas silam, Manchester United (MU) kembali jor-joran pada bursa transfer kali ini. Setidaknya sudah empat pemain didatangkan klub berjuluk Setan Merah itu ke Old Trafford. Keempat pemain itu adalah Morgan Schneiderlin (Southampton), Bastian Schweinsteiger (Bayern Muenchen), Matteo Darmian (Torino ) dan Mamphis Depay (PSV).

Manajer MU Louis van Gaal mengindikasikan akan mendatangkan dua pemain lagi. Tentu, dengan datangnya sejumlah pemain baru akan melengkapi skuat MU saat ini. Pastinya, ada target yang dikejar Wayne Rooney dan kawan-kawan pada musim kompetisi 2015-16.

Pemain sayap MU Juan Mata mengungkapkan target utama musim ini adalah memenangkan gelar Liga Premier Inggris. "Kita semua percaya bahwa kita perlu melakukan satu langkah lebih maju dan mencoba untuk memperjuangkan gelar karena itulah yang berarti bagi klub ini - berjuang untuk trofi," kata Mata kepada Sky Sports News HQ, Minggu (19/7/2015).

Gelandang Manchester United, Juan Mata merayakan gol keduanya untuk Manchester United saat Laga Liga Premier Inggris di Anfield Stadium, Inggris, Minggu (22/3/2015 ). Manchester United menang 2-1 atas Liverpool. (Reuters/Carl Recine)

"Ini tekanan yang selalu dimiliki klub ini. Kita tahu bahwa kita harus berjuang untuk gelar."

Sejauh ini, MU sudah memenangkan 20 gelar Liga Premier Inggris. Terakhir, gelar itu dimenangkan pada musim 2012-13 saat Sir Alex Ferguson masih menjadi manajer MU.

"Kami rasa ini layak untuk para fans karena mereka begitu menakjubkan mendukung kami. Kami ingin melakukannya untuk mereka dan mudah-mudahan musim ini kami akan melakukannya," ucap pemain asal Spanyol itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mata Tidak Khawatir Tersingkir dari Skuat Utama MU

Saat ini, MU tengah menjalani tur pra-musim di America Serikat. Sabtu (18/7/2015), MU mengawalinya dengan kemenangan atas Club America 1-0.

Dua gelandang baru MU, yakni Schneiderlin dan Bastian Schweinsteiger telah membuat debut mereka. Tetapi, Mata mengaku tak terlalu khawatir dengan kehadiran dua pemain itu.

Juan Mata (AFP/Ian Macniccol)

"Ketika Anda bermain untuk tim top, Anda selalu tahu Anda harus berada di level terbaik untuk bermain," ucapnya. "Ada banyak kompetisi untuk tempat di skuat pertama, tapi saya percaya pada diri saya sendiri."

"Jika Anda bermain untuk tim seperti Manchester United, Anda akan selalu memiliki persaingan," tegasnya. (Bog/Rjp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.