Sukses

Pogba Ibarat Menara Eiffel Bagi Mourinho

Sejumlah klub papan atas dunia berbondong-bondong mendapatkan pemain asal Prancis itu.

Liputan6.com, London - Gelandang Juventus, Paul Pogba menjadi magnet di bursa transfer musim panas ini. Sejumlah klub papan atas dunia berbondong-bondong mendapatkan pemain asal Prancis itu.

Chelsea disebut sebagai salah satu yang tertarik mendapatkan Pogba. Namun, pelatih Jose Mourinho tegas mengatakan tidak ngotot mendapatkan pemain Pogba. Meskipun, The Special One sadar, Pogba mampu meningkatkan kualitas tim.

Pelatih asal Portugal itu merasa harga Pogba terlalu mahal bagi Chelsea. Lagipula, menurut The Special One, tidak ada tempat bagi Pogba. Mourinho menjelaskan, Chelsea hanya mengganti pemain yang hengkang dari Stamford Bridge. Asmir Begovic untuk Petr Cech dan Didier Drogba untuk Radamel Falcao.

"Saya suka Menara Eiffel, tapi saya tidak bisa membelinya dan menempatkannya di kebun saya," kata Mourinho sebagaimana dilansir dari ESPN. "Saya juga tidak memindahkan Menara Eiffel ke Las Vegas."

Paul Pogba (AFP / GIUSEPPE CACAC)

Menurut Mourinho, kendati Chelsea termasuk klub mapan, tapi pembelian pemain harus seefektif mungkin. Di mencontohkan Portugal yang dihantam krisis ekonomi. Orang jompo sulit mendapatkan uang pensiun dan pajak melesat. "Secara keseluruhan, Portugal dalam masalah."

Tapi di sisi lain, klub Portugal, FC Porto mampu membayar gaji pemain sebesar 20 juta euro untuk Gianneli Imbula dan memberi gaji menajubkan untuk Iker Casillas. Begitu juga Sporting Lisbon yang menghabiskan jutaan euro membayar gaji dan pelatih.

Chelsea, kata Mourinho harus pintar-pintar berbelanja pemain. Membeli pemain dengan harga wajar di tengah krisis ekonomi dunia bakal sangat penting.

"Musim ini semua dikejutkan dengan harga dari Raheem Sterling. Tetapi kondisi musim depan bakal memburuk di mana seseorang bersedia membayar pemain sebesar 60 juta poundsterling."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini