Sukses

2 Pemain MU Bakal Jadi Tumbal Pembelian Otamendi

MU harus segera merampingkan skuat begitu Otamendi datang.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United tengah berusaha merekrut bek tangguh Argentina, Nicolas Otamendi, dari Valencia. Kedatangan Otamendi bakal membuat dua penggawa MU jadi tumbal.

MU sebenarnya menjadikan bek Real Madrid Sergio Ramos sebagai buruan utama untuk menambal lubang di lini belakang mereka. Namun, sangat sulit untuk bisa membajak Ramos.

Madrid tidak mau menjual Ramos. MU sekarang menyadari mustahil merekrut eks pemain Sevilla itu sehingga kini fokus mengejar Otamendi yang lebih memungkinkan direkrut.

Otamendi kabarnya akan segera bergabung bersama MU sebelum bulan Juli berakhir setelah tidak dipakai Valencia sebagai model untuk mempromosikan jersey baru mereka. Mantan pemain FC Porto itu kabarnya memang sangat ingin bergabung bersama Setan Merah.

Pemain 27 tahun itu bakal menjadi rekrutan kelima MU musim panas ini. Sebelumnya, manajer Louis van Gaal telah membeli Matteo Darmian, Memphis Depay, Bastian Schweinsteiger, dan Morgan Schneiderlin.

MU pun harus segera merampingkan skuatnya begitu Otamendi datang. The People melaporkan ada dua pemain yang bakal jadi korban kedatangan Otamendi.

Kedua pemain yang akan ditendang berposisi sebagai pemain belakang. Siapakah mereka? Simak ulasannya di halaman berikutnya:


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1

1. Jonny Evans

Evans tak masuk perencanaan Van Gaal karena tampil buruk musim lalu. Evans kerap membuat blunder sehingga tidak akan diperpanjang kontraknya.

MU harus melepas Evans sekarang karena kontraknya habis tahun depan. Saat ini ada tiga klub yang mengincar Evans, yakni West Bromwich Albion, Sunderland, dan Everton.

Klub milik keluarga Glazers berharap mereka bisa mendapatkan uang tunai sekitar tujuh juta pound dari penjualan Evans.


3 dari 3 halaman

2

2. Rafael

Pemain kedua yang bakal didepak adalah bek kanan Rafael da Silva. Pemuda Brasil ini tenaganya sudah tidak dibutuhkan MU lagi setelah mereka sukses mendapatkan Darmian dari Torino.

Van Gaal kecewa karena Rafael penampilannya tidak konsisten musim lalu. Pemain 25 tahun itu juga kerap dihantam cedera. Napoli dan Galatasaray kabarnya tertarik menampung saudara kembar dari Fabio da Silva itu.

Rafael tidak akan menjadi pelapis Darmian karena Van Gaal lebih memilih Antonio Valencia yang jadi back-up. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini