Sukses

Melancong ke AS, Enrique Minta Maaf Barcelona Tanpa Messi

Dia telah menjalani 57 pertandingan sepanjang musim lalu bersama Barcelona. Jumlah itu belum ditambah dengan penampilan di Copa America.

Liputan6.com, Los Angeles - Barcelona bersiap menghadapi Los Angeles Galaxy di pertandingan tur pra musim bertajuk International Champions Cup (ICC 2015). Pelatih Barcelona, Luis Enrique meminta maaf karena harus meninggalkan Lionel Messi.

Faktor utama menjadi pertimbangan kuat, Messi butuh istirahat. La Pulga memang menjalani hari sibuk sepanjang musim 2015-16, pemain 27 tahun jebolan Akademi La Masia itu telah tampil di 57 pertandingan Barcelona di seluruh ajang kompetisi. Frekuensi pertandingan Messi pun membengkak bila dihitung dia ikut membela Timnas Argentina di ajang Copa America 2015.

Peluh keringat Messi memang terbayar lunas dengan mengantarkan Barcelona merebut treble-winner. Serta, mengantarkan Tim Tango menyentuh final Copa America 2015.

"Itu jawaban mudah (mengapa kami meninggalkan Messi)," ucap Enrique. Sang entrenador mengungkapkan, perlu memberikan waktu libur pada pemain untuk mengembalikan kebugaran dari kompetisi yang abadi. Selain Messi, Enrique juga memarkir kiper Claudio Bravo, Javier Mascherano, dan Dani Alvez yang tampil di ajang Copa America.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/930817/big/030553500_1437117550-000_DV2057417.jpg

Skuat Barcelona telah mendarat di Negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Blaugrana bakal menghadapi LA Galaxy di pertandingan pertama ICC 2015, 22 Juli 2015 mendatang. Di perhelatan ini, sejumlah lawan tim papan atas telah menanti Si Raja Eropa. Seperti dua klub Inggris, Manchester United dan Chelsea. Plus wakil Italia, Fiorentina.

Soal target yang ingin dicapainya dalam perhelatan pra musim tahun ini, Enrique sebenarnya tidak ingin memasang target terlalu muluk, hanya sebagai pelatih, "Saya lebih suka kami tidak sedang mengikuti tur," ucap Enrique.

Bagi pelatih berkebangsaan Spanyol itu, kendati ICC hanya berlabel turnamen pra musim, tapi tetap memberikan pengaruh bagi tim. Terutama perubahan zona waktu yang tentunya memiliki dampak bagi tim. "Latihan sedikit nantinya bakal mempengaruhi tim." (Rjp/Win)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi