Sukses

Depay Masih Harus Belajar dari Rooney

Tugas berat pun langsung menanti Depay untuk langsung memberikan kontribusi optimal di dalam tim.

Liputan6.com, Jakarta Berstatus sebagai pemain baru dan dielu-elukan penggemar Manchester United (MU), Memphis Depay ternyata masih harus belajar untuk mengembangkan permainan.

Bahkan, Depay mengungkapkan masih harus berguru pada Rooney. Pada pertandingan kontra Club America, manajer Louis Van Gaal menempatkan Depay sebagai striker lubang. Pemain kekar itu bermain di belakang Rooney diapit dua winger Ashley Young dan Juan Mata.

Dilansir dari Soccerway, Rooney meminta Depay melakukan transisi dari bertahan ke menyerang. "Rooney mengajarkan saya menempatkan posisi ketika bertahan dan menyerang," kata eks pemain PSV Eindhoven itu.  Depay sendiri merasa sudah nyetel dengan Rooney. Suatu kebanggaan bisa bermain dengan seorang legenda seperti Wazza.

Sementara itu, pemain baru MU, Bastian Schweinsteiger mengaku sudah mengenal karakter bermain Depay. "Saya yakin bisa menikmati waktu bersama dia di lapangan," timpal bekas pemain Bayern Munich itu.

Koneksi Van Gaal menjadi alasan kuat Depay berlabuh ke Old Trafford. MU sudah mengamankan tanda tangan pemain asal Belanda itu sebelum musim lalu berakhir.  MU semakin yakin merekrut Walcott setelah keluar sebagai top-scorer Eredivise musim 2014-15 lalu dengan mengemas 22 gol. Penampilan yang cemerlang di Piala Dunia tahun lalu pun ikut meningkatkan popularitas si pemain.

Belum diketahui pasti berapa nilai transfer Depay ke MU. Tapi sejumlah pengamat memprediksi, harga pemain bertato itu menyentuh 30 juta euro atau lebih dari Rp 500 miliar. Tugas berat pun langsung menanti Depay untuk langsung memberikan kontribusi optimal di dalam tim musim 2015-16 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.