Sukses

MU Musim Depan Pakai Formasi 4-3-3, Rooney Striker

Musim lalu, Rooney lebih sering menjadi gelandang ketimbang striker.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Louis van Gaal berencana menggunakan formasi 4-3-3 musim depan. Kapten Setan Merah Wayne Rooney akan menempati posisi penyerang tengah.

Musim lalu, Rooney lebih sering menjadi gelandang. Alhasil, perolehan gol eks bomber Everton itu menurun drastis. Ia hanya melesakkan 14 gol di semua kompetisi.

Kedatangan Bastian Schweinsteiger dan Morgan Scheniderlin di bursa transfer ini membuat Van Gaal punya tambahan amunisi di lini tengah. Manajer asal Belanda itu pun ingin mengembalikan Rooney ke lini depan.

Sejak awal kariernya, Rooney sebenarnya jarang jadi penyerang tengah. Di era Sir Alex Ferguson, ia lebih sering bermain sebagai second striker, playmaker, penyerang sayap dan bahkan jadi gelandang.

Namun, mengingat kepergian Radamel Falcao dan Robin van Persie di bursa transfer ini, maka peluang Rooney jadi target man terbuka lebar. Seperti dilansir Mirror, Rooney akan diapit dua penyerang sayap.

Di sisi kiri ada Ashely Young dan Juan Mata yang bisa bergantian mengisi posisi tersebut. Sementara di sisi kanan ada Angel Di Maria dan Memphis Depay. (Jnp/Rej)

Wayne Rooney (Reuters / Jason Cairnduff)

Baca juga:

5 Alumni Premier League yang Bersinar di Tanah Rantau

Guardiola: Lupakan Gotze, Juventus!

2 Pemain MU Bakal Jadi Tumbal Pembelian Otamendi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United