Sukses

Apa Alasan Chelsea Bernafsu Buru Pengganti Terry di Everton?

Mourinho begitu takjub dengan bakat Stones sehingga dia mati-matian ingin memboyong pemain 21 tahun tersebut ke Stamford Bridge.

Liputan6.com, London - John Stones, nama tersebut ramai diberitakan media belakangan ini. Dia merupakan pemain yang sedang diburu Chelsea untuk dipersiapkan sebagai calon pengganti John Terry di masa mendatang.

Manajer Jose Mourinho begitu takjub dengan bakat Stones sehingga dia mati-matian ingin memboyong pemain 21 tahun tersebut ke Stamford Bridge.

Uang sebesar 20 juta poundsterling telah ditawarkan untuk menebusnya dari Everton, namun ditolak. Masih penasaran, The Blues kini siap menyodorkan 28 juta poundsterling plus winger Victor Moses.

Yang jadi pertanyaan, siapa Stones sebenarnya dan bagaimana dia bisa sukses memikat hati Mourinho sedemikian rupa?

Stones adalah bek tengah. Dia memiliki postur 188 sentimeter. Sebelum bergabung dengan The Toffees pada 2013 silam, dia memperkuat Barnsley sejak masih tim junior.

Meski masih belia, Stones sudah mendapat kepercayaan bergabung dengan timnas Inggris. Di mulai dari skuad U-19, U-20, U-21, hingga senior. Dia mencatat debut bersama The Three Lions pada 30 Mei 2014 dalam laga persahabatan melawan Peru.

Sudah terpantau memiliki potensi besar, namun Stones baru-benar mencuri perhatian publik pada musim kemarin. Dia menjadi tandem tangguh Phil Jagielka mengawal tengah pertahanan Everton.

Sesuai data yang dirilis WhoScored.com, Stones bahkan memiliki statistik setara dengan tembok kokoh Chelsea, John Terry.

Tampil 23 kali, Stones rata-rata melakukan 1,5 intersep, 1,4 tekel, dan 2,6 kali menang dalam duel udara per pertandingan. Dia juga punya akurasi passing sebesar 89,5 persen.

Sedangkan Terry yang turun penuh di Premier League musim kemarin (38 laga) memiliki rasio intersep 0,9, 1,4 untuk tekel dan 2,6 kali memenangi duel udara per pertandingan. (Oleh Rama Dani/Jnp)



Baca Juga

2 Pemain MU Bakal Jadi Tumbal Pembelian Otamendi

Bintang MU Sepakat Pindah ke PSG?

MU Tak Lama Lagi Dapatkan Pemain Anyar ke-5

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • John Stones adalah seorang bek tengah teremahal di dunia setelah Manchester City menebusnya dengan harga sebesar 47.5 juta poundsterling
    John Stones adalah seorang bek tengah teremahal di dunia setelah Manchester City menebusnya dengan harga sebesar 47.5 juta poundsterling

    John Stones

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea