Sukses

Rooney: Saya Mau Jadi Striker Tunggal Van Gaal!

Wayne Rooney kembali menegaskan posisi idamannya di Manchester United adalah seorang striker.

Liputan6.com, Manchester - Wayne Rooney kembali menegaskan posisi idamannya di Manchester United adalah seorang striker. Bahkan, dia meminta manajer Louis van Gaal untuk memainkannya sebagai striker tunggal.

Pada musim lalu, atau tahun pertama Van Gaal di Old Trafford, suami Coleen tersebut lebih banyak dimainkan di lini tengah. Ya, Rooney harus bermain sebagai seorang gelandang karena Michael Carrick mengalami cedera.

Karena hal itu, Rooney hanya mampu mencetak 12 gol dari 33 penampilan Liga Premier Inggris 2014-15. Bermain sebagai gelandang membuat kreatifitas Rooney bertambah. Buktinya, dia bisa menciptakan 45 peluang sepanjang musim lalu.

Wayne Rooney dan Louis van Gaal (Sky Sports)

Meski demikian, striker Timnas Inggris itu tidak mau bermain di lini tengah lagi. Rooney ingin posisinya sebagai striker tunggal dikembalikan oleh Van Gaal.

Bak gayung menyambut, manajer berusia 63 tahun tersebut kemungkinan besar bakal menempatkan Rooney sebagai striker tunggal. Sebab, MU baru saja mendapatkan dua pemain tengah, yakni Morgan Schneiderlin dan Bastian Schweinsteiger.

Wayne Rooney

"Saya selalu mengatakan, posisi terbaik saya adalah striker, berada di kotak penalti lawan. Dua musim lalu, saya bermain sebagai striker tunggal dan saya berhasil mencetak gol bagus," katanya, seperti dikutip dari Goal.

"Manajer dan saya sendiri sudah melihat posisi yang terbaik untuk musim depan. Mudah-mudahan, saya bisa menjalankan permainan dengan baik, membayar kepercayaan manajer dan mencetak gol untuk tim," Rooney menyambung.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Pria berusia 29 tahun tersebut pun sudah menetapkan jumlah gol yang bakal dicetaknya untuk Setan Merah (julukan MU) pada musim depan.

"Saya tidak pernah ragu untuk mengatakan bakal mencetak 20 gol atau lebih di musim depan. Saya siap untuk mengambil tugas itu," papar mantan pemain Everton tersebut.

Wayne Rooney saat merayakan gol ke gawang Sunderland (Reuters)

"Selama ini, saya sudah memainkan beberapa peran yang berbeda bersama Manchester United. Tapi, Anda pasti selalu melihat ketika saya bermain untuk Timnas Inggris sebagai striker, saya selalu mencetak gol," Rooney mengakhiri. (Cak/Tho)

Baca juga:

"Ronaldo Bersiap Tinggalkan Real Madrid"

Kedatangan Falcao Bikin Pemain Ini Batal Tinggalkan Chelsea

Punya Daley Blind, Van Gaal Batal Beli Bek Tengah?

Bomber Madrid Bisa Bantu Arsenal Akhiri Puasa Gelar Liga Primer

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini