Sukses

Mourinho Kecam Keputusan Porto Mengontrak Iker Casillas

Iker Casillas telah meninggalkan klub yang dibelanya selama 25 tahun, Real Madrid.

Liputan6.com, London - Iker Casillas telah meninggalkan klub yang dibelanya selama 25 tahun, Real Madrid. Kiper asal Spanyol itu memilih Porto sebagai klub keduanya selama berkiprah di dunia sepak bola.

Klub asal Portugal itu menyepakati kontrak berdurasi dua musim kompetisi bersama Casillas. Dalam proposal perjanjian, masa bakti Casillas bisa ditambah setahun jika penampilannya tidak mengecewakan.

Iker Casillas dengan no. 12 di punggungnya saat berkunjung ke Museum FC Porto di Stadion Dragao, Porto, Portugal. (14/7/2015). (AP Photo/Paulo Duarte)

Penjaga gawang berusia 34 tahun tersebut mendapat upah sebesar 2,5 juta euro atau setara dengan Rp 36 miliar per tahun. Keputusan Porto untuk memberikan gaji sebanyak itu kepada Casillas dicibir oleh manajer Chelsea, Jose Mourinho.

Mourinho yang pernah melatih Real Madrid pada 2010 hingga 2013 menilai Porto melakukan kesalahan dengan memberikan gaji yang sangat menakjubkan kepada Casillas.

"Saat ini, kegiatan di bursa transfer meningkat. Saya harus melihat hal yang terjadi di negara saya sendiri (Portugal)," ujar Mourinho, seperti diberitakan Marca.

Kiper Timnas Spanyol Iker Casillas dalam sesi latihan persiapan PD 2010 di Las Rozas, dekat Madrid, 25 April 2010. AFP PHOTO/LLUIS GENE

"Saya tidak percaya Porto memberikan Casillas gaji yang sangat luar biasa. Ini semacam belanja pemain yang melanggar semua aturan," tegas ahli susun formasi berusia 52 tahun tersebut, dilansir dari Sports Mole.

Ketika melatih Madrid, Mourinho selalu menempatkan Casillas di bangku cadangan. Mantan pelatih Porto itu lebih mempercayakan gawang Madrid kepada Diego Lopez. (Cak)

Baca juga:

"Ronaldo Bersiap Tinggalkan Real Madrid"

Kedatangan Falcao Bikin Pemain Ini Batal Tinggalkan Chelsea

Punya Daley Blind, Van Gaal Batal Beli Bek Tengah?

Bomber Madrid Bisa Bantu Arsenal Akhiri Puasa Gelar Liga Primer

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.