Sukses

Rockets Datangkan Lawson

Lawson kerap membuat ulah di luar lapangan.

Liputan6.com, Houston- Houston Rockets membuat keputusan berani dengan merekrut pemain bermasalah Ty Lawson. Pemain yang berposisi sebagai point guard itu didapat hasil trade dengan Denver Nuggets.

Untuk mendapatkan Lawson, Rockets harus memberikan hak draft putaran pertama tahun 2016 serta Nick Johnson, Kostas Papanikolaou, Pablo Prigioni dan Joey Dorsey.

Selama enam tahun memperkuat Nuggets di NBA, Lawson cukup bagus. Dia mencetak rata-rata 14,2 dan 6,6 assists. Namun Lawson kerap berulah di luar lapangan.

Tahun ini Lawson sudah dua kali ditangkap polisi karena mengendarai mobil dalam keadaan mabuk. Total sepanjang karier basketnya, Lawson empat kali berurusan dengan polisi karena kasus tersebut. Lawson harus menjalani rehabilitasi selama 30 hari.

Nuggets bersedia melepas Lawson karena sudah mendapatkan point guard baru yakni Emmanuel Mudiay yang diperoleh dari draft putaran pertama.

Lawson sebelum bergabung dengan Rockets sempat dikaitkan dengan Sacramento Kings yang kini dilatih George Karl. Konon Karl ingin bereuni dengan Lawson lagi.

Salah satu alasan Rockets berani mengambil Lawson karena sang pemain cukup dekat dengan beberapa penggawa klub seperti Trevor Ariza dan James Harden. (Tho/Ary)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini