Sukses

Wilshere Ungkap Rahasia Pulih dari Cedera

Bintang Arsenal, Jack Wilshere sempat mengalami cedera parah pada pertengahan musim 2014-15.

Liputan6.com, London - Bintang Arsenal, Jack Wilshere sempat mengalami cedera parah pada pertengahan musim 2014-15. Dia mengalami cedera engkel saat Meriam London (sebutan Arsenal) melawan Manchester United di Emirates Stadium pada ajang Liga Premier Inggris, 23 November 2014.

Cedera tersebut membuatnya harus menepi dari lapangan hijau hingga tiga bulan. Wilshere baru kembali memperkuat Arsenal saat menghadapi Crystal Palace, 21 Februari 2015.

(Kanal Resmi Arsenal di Youtube)

"Ketika mengalami cedera, saya merasakan ada yang berputar-putar di sekitar engkel," ucap pria yang kini berusia 23 tahun tersebut, dikutip dari Daily Star.

"Jika disuruh (oleh dokter) berdiri dengan satu kaki sambil menutup mata, saya merasa tidak sanggup untuk melakukannya," lanjut Wilshere.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Gelandang Timnas Inggris itu akhirnya membeberkan caranya pulih dari cedera engkel yang sangat menyiksa Wilshere selama tiga bulan. Berlatih di gym merupakan hal tepat untuk pulih dari cedera.

"Ketika Anda harus keluar dari lapangan dalam beberapa bulan, akan sangat sulit untuk kembali. Dibutuhkan banyak pekerjaan. Anda harus bersedia melakukan semuanya, termasuk berada di gym," papar Wilshere.

Jack Wilshere (Liputan6.com/Andri Wiranuari)

"Intensitas Liga Premier Inggris sungguh luar biasa. Tingkat kebugaran menjaga Anda tetap hidup dalam persaingan yang tidak masuk akal," sambung pemain yang pernah dipinjamkan ke Bolton Wanderers tersebut.

Wilshere akhirnya menyadari betapa pentingnya berlatih di gym. Selain bisa membuatnya lebih segar, badan pemain yang mengenakan nomor punggung 10 di Meriam London itu semakin atletis.

Jack Wilshere arsenal (AFP/Leon Neal)

"Ketika pertama kali mendapatkan cedera, saya berusia 18 tahun, hal itu sangat mengerikan. Saat itu, saya tidak suka berada di gym," dia memaparkan.

"Itu (berlatih di gym) membuat perbedaan besar. Setelah cedera, saya datang dengan tubuh yang sangat bugar. Jelas ini sangat penting untuk semua pemain," Wilshere mengakhiri. (Jnp/Tho)

Baca juga:

"Ronaldo Bersiap Tinggalkan Real Madrid"

Kedatangan Falcao Bikin Pemain Ini Batal Tinggalkan Chelsea

Punya Daley Blind, Van Gaal Batal Beli Bek Tengah?

Bomber Madrid Bisa Bantu Arsenal Akhiri Puasa Gelar Liga Primer

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jack Wilshere adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Jack Wilshere adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Jack Wilshere

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini