Sukses

Bek MU Siap Bersaing dengan Ramos

Sergio Ramos tampaknya segera mengikuti jejak Iker Casillas meninggalkan Santiago Bernabeu.

Liputan6.com, Manchester - Sergio Ramos tampaknya segera mengikuti jejak Iker Casillas meninggalkan Santiago Bernabeu. Ramos terus dikaitkan dengan klub besar Inggris, Manchester United.

Isu itu muncul kepermukaan karena Ramos sedang kecewa dengan manajemen Real Madrid yang belum memenuhi tuntutan kenaikan gajinya sebesar 10 juta euro atau sekitar Rp 148 miliar per tahun. Kontrak bek berusia 29 tahun tersebut di Santiago Bernabeu Stadium tersisa selama dua tahun.

Manajemen Setan Merah (sebutan MU) bersedia memberikan gaji bersih 11 juta euro (Rp 159 miliar) per musim kepada Ramos, jumlah yang tidak dapat disamai Madrid.

Sergio Ramos (AFP PHOTO/ FRANCK FIFE)

Ahli formasi MU, Louis van Gaal memang sedang mencari seorang bek tengah dan Ramos adalah orang yang tepat. Sebab, Ramos melakukan 114 clearances, 65 intersep, dan 22 blok di lini pertahanan Madrid pada musim lalu.

Selain itu, bek Timnas Spanyol tersebut sangat tangguh dalam duel udara. Buktinya, Ramos memenangkan 83 dari 122 duel udara dengan tingkat keberhasilan sebesar 68 persen.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Jika Ramos resmi menjadi warga pujaan Old Trafford Stadium, bek tengah MU, Chris Smalling sudah siap bersaing dengan mantan bek Sevilla itu untuk mencuri perhatian Van Gaal.

"Saya pikir, selalu ada persaingan untuk mendapatkan satu tempat di starting line-up Manchester United," ucap bek berusia 25 tahun tersebut, dilansir dari Sports Mole.

Chris Smalling dan Louis Van Gaal

"Bahkan, jika ada lima bek tengah, saya akan bekerja keras untuk mendapatkan tempat. Saya selalu paham kalau MU terus membandingkan saya dengan pemain terbaik. Tentu saja saya siap bersaing," lanjut Smalling.

Pada bulan April lalu, bek kelahiran London, Inggris tersebut baru saja memperpanjang kontraknya untuk empat tahun ke depan. (Jnp/Tho)

Baca juga:

"Ronaldo Bersiap Tinggalkan Real Madrid"

Kedatangan Falcao Bikin Pemain Ini Batal Tinggalkan Chelsea

Punya Daley Blind, Van Gaal Batal Beli Bek Tengah?

Bomber Madrid Bisa Bantu Arsenal Akhiri Puasa Gelar Liga Primer

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.