Sukses

Rooney Akhirnya Setuju Kembali ke Everton

Rooney untuk pertama kalinya membela Everton sejak kepergiannya ke Manchester United.

Liputan6.com, Liverpool - Rasa cinta Wayne Rooney kepada Everton tampaknya tak pernah pudah. Hal itu ditunjukkan dengan keinginan Rooney hadir dalam laga testimonial untuk legenda Everton, Duncan Ferguson pada bulan depan.

Sebelum bergabung dengan Manchester United pada 2004, Rooney merupakan pemain hasil didikan akademi Everton. Oleh karena itu, Rooney bersedia untuk ikut serta dalam pertandingan testimonial yang akan berlangsung di Stadion Goodison Park tersebut.

Sejak meninggalkan Everton, praktis ini pertama kalinya pemain yang akrab disapa Wazza itu mengenakan kostum klub masa kecilnya. Laga testimonial Duncan Ferguson yang berlangsung Agustus 2015 itu juga akan diramaikan sejumlah mantan bintang The Toffees.

Berencana kembali ke Goodison Park, Rooney kali ini mungkin akan disambut dengan hangat oleh para suporter Everton. Padahal, setiap Manchester United bertandang ke markas Everton, suporter tuan rumah tak pernah ramah pada Rooney.

Rooney masih dianggap pemain pengkhianat, karena pindah ke Old Trafford pada usia yang begitu muda yakni, 18 tahun. Kala itu, Rooney dibeli The Red Devils dengan biaya transfer mencapai 25,6 juta euro pada musim panas 2004.

Kini, Rooney menjelma menjadi pemain kunci United, bahkan jabatan kapten sudah diemban oleh pemain berusia 29 tahun itu. Rooney saat ini juga merupakan kapten Timnas Inggris setelah Steven Gerrard pensiun dari level internasional. (Win/Tho)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton