Sukses

MU vs Earthquakes: Panggung Penting Penggawa Anyar Setan Merah

Van Gaal akan menguji pemain baru mereka sekaligus menemukan formula terbaik untuk musim depan.

Liputan6.com, California - Manchester United ditantang San Jose Earthquakes dalam laga pra-musim kedua mereka di Stadion Memorial California, Rabu (22/7/2015). MU akan mencari kemenangan kedua, setelah di laga perdana mereka berhasil mengatasi Club America 1-0 berkat gol debut Morgan Schneiderlin.

Meski hanya menang tipis, manajer MU Louis van Gaal, mengakui puas dengan laga perdana timnya dalam tur pra-musim tersebut.

"Kami memang tidak mencetak banyak gol, tapi bermain sebagai sebuah tim. saya senang, saya puas kami menang,'' kata Van Gaal.

Penampilan MU pada laga pemanasan ini terbilang "istimewa". Pelatih asal Belanda ini, membawa 4 pemain barunya Bastian Schweinsteiger, Morgan Schneiderlin, Memphis Depay dan Mateo Darmian.

Dan, kemungkinan besar empat penggawa barunya akan diturunkan lagi pada pertandingan nanti. Van Gaal untuk menguji mereka sekaligus menemukan formula terbaik untuk musim depan.

Club America vs MU (AFP)

Ini seperti janji Van Gaal yang mengatakan bahwa pada dua laga pertama ia akan memainkan semua pemain paling lama 45 menit. "Kami harus beradaptasi dengan situasi baru, ujar Van Gaal.

Namun, Van Gaal telah mengonfirmasi bahwa kiper David De Gea dan winger Antonio Valencia dipastikan tidak bisa ikut serta dalam laga tersebut.

De Gea dan Valencia masih cedera dan tidak akan dipaksakan untuk bermain. De Gea dikabarkan tengah mengalami cidera ringan. Sedangkan Valencia juga absen dalam pertandingan tersebut karena belum pulih dari cedera pergelangan kaki.

Sementara itu, Earthquakes pada pertandingan sebelumnya harus mengakui keunggulan Club America 1-2. Dengan begitu mereka harus bangkit mencari kemenangan agar tak semakin terpuruk di kompetisi ini.

Namun, pelatih Earthquakes Dominic Kinnear menyadari lawan yang dihadapinya adalah tim yang sangat tangguh. Menurutnya, tim di Eropa seperti MU memiliki beberapa pemain terbaik di dunia. Karenanya harus mengukur diri dan melihat seberapa baik yang bisa dilakukan timnya.

"Kami tahu mereka juga bermain sangat baik sebagai sebuah tim. Mereka akan berlatih di stadion kami, jadi mungkin kita akan dapat mengawasi apa yang mereka lakukan dan mengenal pelatih mereka," katanya.(Ian/Rjd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini