Sukses

Suarez Larang Pedro Gabung MU

Suarez mantan pemain Liverpool, yang tak lain rival utama Manchester United di Inggris.

Liputan6.com, Barcelona - Winger Barcelona, Pedro Rodriguez, belakangan terus dikaitkan untuk bergabung dengan Manchester United pada musim panas ini. Namun, rekan setim Pedro, Luis Suarez menyarankannya untuk tak hijrah ke United dan tetap membela Barcelona.

Pedro membela Barcelona sejak masih di akademi, namun perlahan posisinya tergeser karena trisula Luis Suarez, Lionel Messi, dan Neymar. Trisula yang dikenal dengan MSN tersebut mengantarkan Barcelona meraih treble winner pada musim lalu.

Meskipun Suarez menghormati keputusan apa pun keputusannya, namun penyerang internasional Uruguay itu ngotot tak merekomendasikan United sebagai klub baru Pedro. Suarez yakin, lebih baik Pedro bertahan bersama Blaugrana dan memenangkan trofi-trofi lain bersama klub masa kecilnya itu.

"Masa depan Pedro adalah keputusan dia secara pribadi. Dia telah bertahun-tahun di klub ini, dia memenangkan banyak gelar dan keputusannya akan dihormati," ungkap Suarez, seperti dilansir Marca, Selasa (21/7/2015).

"Tapi, sebagai rekan setimnya, sejujurnya saya ingin Pedro bertahan, karena dia adalah bagian penting dari tim ini," sambungnya.

Tim asuhan Louis van Gaal disebut-sebut menjadi peminat paling serius untuk memboyong Pedro. Namun, Liverpool, Arsenal, dan Paris Saint-Germain juga bersiap mengajukan penawaran untuk winger internasional Spanyol tersebut.

Seperti diketahui, sebelum memperkuat Barcelona, Suarez merupakan mesin gol dari Liverpool. Manchester United sendiri tak lain adalah rival utama Liverpool di kompetisi Premier League Inggris. (Win/Rjd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Pedro Rodriguez