Sukses

Menebak Striker Rahasia Louis Van Gaal, Siapa Saja Mereka?

Striker incaran The Red Devils bukan seperti yang ditulis media

Liputan6.com, Manchester - Empat pemain baru yang merapat ke Manchester United (MU) ternyata belum membuat Louis Van Gaal puas. Pelatih berkebangsaan Belanda itu mengirim isyarat masih bakal menambah pemain lagi menghadapi musim 2015-16.

Posisi yang belum tersentuh adalah lini depan. Soal ini, Van Gaal membuat fan dan media penasaran. Siapa kira-kira penghuni baru Old Trafford? Dalam sebuah wawancara, pelatih berkebangsaan Belanda itu berjanji menyiapkan kejutan. Tapi membaca pernyataan Van Gaal, sang pelatih menyebut striker yang diincar tidak tercium media

"Striker incaran kami bukan seperti yang ditulis media. Jadi, saya berharap semua pihak bersabar. Bursa transfer dibuka sampai September," kata Van Gaal dikutip dari Daily Mirror.

Lantas siapa saja striker yang masuk dalam daftar rahasia MU? Berikut daftarnya dirangkum Liputan6.com. Boleh dibilang, mereka belum meledak di pasaran tapi punya potensi cerah di MU

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1

1. Harry Kane

Forward asal Inggris itu menjadi hits di musim ini. Insting gol yang terhitung tinggi untuk pemain berusia 21 tahun telah membuat klub-klub raksasa Inggris terpikat. Pemain milik Tottenham Hotspur itu sukses menjaringkan 31 gol di seluruh kompetisi The Lily Whites edisi 2015-16. Praktis, Kane menjadi Inggris dengan torehan gol terbanyak di musim lalu.

Mengacu dari produktivitas gol, Kane, jelas bisa menjadi pemain potensial tahun depan. Tidak salah kalau menebak dia masuk dalam bidikan striker Van Gaal. Faktor usia ikut menentukan, pilihan Van Gaal tidak tertutup kemungkinan jatuh pada sosok Kane.

Apalagi, di Timnas Inggris, Harry Kane berduet dengan Wayne Rooney. Tentu, kedua pemain telah saling mengenal memberikan nilai tambah bagi Louis Van Gaal.

3 dari 4 halaman

2

2. Alexandre Lacazette

Penampilan gemilange bersama tim Ligue 1 Prancis, Olympique Lyon membuat nama Alexandre Lacazette melambung tinggi. Pemain 24 tahun itu tampil sebagai topscorer Ligue 1 Prancis. Namanya sebelumnya tidak pernah terdengar. Tapi musim lalu, tiba-tiba dia langsung menjadi primadona melesakkan 31 gol.

Torehan gol Lacazette membuat si pemain langsung terkenal dan masuk bursa transfer pemain. Bisa jadi, Lacazette menjadi pemain kejutan MU selanjutnya. Apalagi, Lacazette termasuk pemain fleksibel yang bisa ditempatkan di tengah dan di sayap.

Pun, Lacazette mulai mendapatkan kepercayaan dari pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps. Ini agaknya menjadi pertimbangan sendiri Van Gaal mendatangkan Lacazette.

4 dari 4 halaman

3

3. Pedro Rodriguez

Nama incaran striker MU berikutnya mengerucut pada sosok bomber terbuang Pedro Rodriguez. Pemain jebolan Akademi La Masia itu kehilangan banyak waktu bermain di Barcelona seiring ke datangan Luis Suarez dan Neymar yang bergabung dengan Lionel Messi.

Musim lalu, Pedro hanya menjadi 'ban serep' Barcelona. Pemain jebolan Akademi La Masia itu cuma melesakkan 6 gol di 35 pertandingan Blaugrana.  Padahal, Pedro termasuk pemain dengan insting gol yang cukup tinggi dengan melesakkan 98 gol di 318 pertandingan sejak bergabung ke Barcelona di tim utama pada 2008.

Pedro, untuk ukuran pemain sepakbola sudah memasuki usia emas, yaitu 27 tahun. Bermodal pengalaman dan title juara, pemain Timnas Spanyol itu bisa menjadi pilihan LvG.

Tapi tanda tanya besar muncul, apakah Pedro mampu beradaptasi dengan gaya sepakbola Inggris yang beken dengan istilah kick n' rush? Tentu menarik menunggu kejutan dari Van Gaal.

(Rjp/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.