Sukses

Kiper Barcelona Terang-terangan Benci Real Madrid

Ter Stegen lebih menyukai rivalitas sekota Barcelona dengan Espanyol.

Liputan6.com, Barcelona - Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen, ternyata tidak menyukai rivalitas klubnya dengan Real Madrid yang telah mendarah daging. Ter Stegen terang-terangan memilih Espanyol sebagai rival Barcelona sesungguhnya ketimbang Madrid.

Meski demikian, kiper asal Jerman ini mengaku tetap menaruh respek tinggi kepada Los Merengues. Ter Stegen juga menyebut pertandingan El Clasico selalu memunculkan atmosfer yang belum pernah dia temui sebelumnya di stadion sepak bola.

"Madrid adalah tim yang sangat saya tidak sukai, dan rivalitas dengan Espanyol adalah sesuatu yang hebat. Tim dari kota yang sama seperti kami," kata Ter Stegen, seperti dilansir AS, Selasa (21/7/2015).  

"Ada banyak respek terhadap rival-rival kami. Pertandingan-pertandingan melawan mereka selalu berlangsung dengan sangat intens," sambungnya.

Ter Stegen dan Andres Iniesta menjadi perwakilan Barcelona dalam event yang digelar organisasi PBB yang mengurusi anak-anak, Unicef, di Los Angeles, Amerika Serikat. Ter Stegen mengaku bangga bisa mendukung program Unicef bersama klub asal Katalan tersebut.

"Itu menyenangkan berada di sini. Kami punya banyak tanggung jawab kepada anak-anak. Dan saya bangga terdapat logo Unicef di kostum kami. Membuat saya selalu ingin untuk bermain sepak bola," tutur mantan pemain Borussia Monchengladbach. (Win/Jnp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.