Sukses

Babak I: Sterling Gol, City vs Roma Masih Sama Kuat

Klub raksasa Italia AS Roma menjamu Manchester City dalam laga pra-musim bertajuk International Champions Cup 2015 pada Selasa (21/7) sore.

Liputan6.com, Melbourne - Klub raksasa Italia AS Roma menjamu Manchester City dalam laga pra-musim bertajuk International Champions Cup 2015 pada Selasa (21/7) pukul 17.00 WIB sore. Bermain di hadapan publik Stadion Melbourne Cricket Ground, Melbourne, kedua tim bermain imbang 1-1 di babak pertama.

Sejak peluit dibunyikan, City langsung tampil menyerang. Saat laga baru berjalan kurang dari tiga menit, winger City anyar Raheem Sterling langsung menyumbangkan gol perdana ke gawang kiper Roma Morgan de Sanctis.

Sterling yang berdiri bebas di depan, memanfaatkan umpan lambung striker belia Kelechi Iheanacho dari tengah lapangan. Skor sementara 1-0 untuk City.

Raheem Sterling is brought down in the box by Roma's Alessandro Florenzi but no penalty is awarded Action Images via Reuters / Jason O'Brien Livepic

City hanya memimpin selama lima menit, karena Roma membalas ketertinggalan dengan gol brilian Miralem Pjanic dari luar kotak penalti.

Gol brilian Miralem Pjanic berhasil membuat skor menjadi imbang 1-1 di babak pertama melawan Manchester City.

Di babak pertama kedua tim memperagakan permainan cepat. Pada laga tersebut, Sterling yang tampil menonjol menjadi sasaran jegal pemain Roma.

Seperti yang terjadi menit ke-23, jebolan akademi Queens Park Rangers tersebut dijatuhkan dalam kotak penalti oleh Alessandro Florenzi. Namun wasit tak menganggap adanya pelanggaran.

Dua menit jelang babak pertama berakhir, Daniele de Rossi nyaris menambah gol untuk Giallorossi. Sayang, sundulannya ke gawang Willy Caballero masih terlalu tinggi di atas mistar.

Tak ada kartu kuning yang dikeluarkan pada babak ini. Hingga wasit meniup peluit jeda turun minum, skor tetap imbang 1-1 untuk Roma dan City. (Jnp/Win)

Berikut susunan pemain AS Roma vs Manchester City:

AS Roma XI: De Sanctis; Florenzi, Manolas, Romagnoli, Torosidis, Pjanic, De Rossi, Ucan, Iturbe, Totti, Gervinho.

Manchester City XI: Caballero; Sagna, Kompany, Mangala, Clichy; Fernando, Zuculini, Garcia; Silva, Sterling, Iheanacho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.