Sukses

Prediksi Pemain Barcelona vs LA Galaxy: Ajang Modifikasi Formasi

Siapa yang menggantikan peran Xavi masih misteri.

Liputan6.com, California - Tanpa Lionel Messi, Barcelona diprediksi bisa tampil dengan formasi, 4-3-1-2. Tanpa Neymar dan Messi, pelatih Luis Enrique mengandalkan Pedro dan Luis Suarez di barisan depan ketika bertandang di Pasadena, California.

Menghadapi LA Galaxy, boleh disebut sebagai test-case bagi Barcelona yang tampil minus Messi, Neymar plus Xavi Hernandez yang telah pindah klub. Enrique patut mencoba formasi baru. Terutama di sektor depan, memodifikasi tiga stiker segaris dengan duet penyerang plus satu orang gelandang serang.

Posisi playmaker, Sergi Roberto bisa menjalankan peran tersebut. Sergi biasanya dimainkan lebih ke tengah, tapi kali ini pemain asal Spanyol itu bisa bermain lebih maju ke depan. Bermain di belakang Pedro dan Suarez. Masuk ke barisan tengah, Ivan Rakitic dan Andres Iniesta bisa menjadi pilihan utama. Dan, Sergio Busquest menjadi pemain jangkar.

Soal pengganti Xavi, Enrique sendiri belum memiliki jawaban pasti. "Sekarang, kami harus beradaptasi tanpa Xavi," ucap Enrique. Menurut dia, tidak ada dua pemain dengan tipikal dan karakter yang sama. Jadi siapa yang memainkan peran Xavi?

Posisi bek, Enrique tidak salah kalau memberikan kesempatan pada Aleix Vidal yang bermain di posisi bek sayap kiri. Sedangkan Jeremy Mathieu di kanan. Thomas Vermaelen dan Marc Bartra pun sejatinya bisa dicoba oleh Enrique. Meskipun, Gerard Pique juga ikut di bawa si entrenador dalam lawatan ke Negeri Paman Sam.

Penjaga gawang, Enrique masih mempercayakan pada kiper muda, Marc Andre Ter Stegen. Belum ada tanda-tanda, bekas pelatih Roma itu menjajal Jordi Masip. Sedangkan, kiper Claudio Bravo diparkir setelah tampil di Copa America 2015.

Lalu bagaimana dengan LA Galaxy? Meskipun cuma pertandingan uji coba, tentu tim besutan Bruce Arena itu tidak ingin menanggung malu di hadapan Si Raja Eropa. Diprediksi, Arena bakal menampilkan formasi serupa 4-3-2-1 saat melumat SJ Earthquakes di ajang MLS.

Khusus Steven Gerrard, Arena memainkan mantan punggawa Liverpool itu lebih maju alias menjadi playmaker. Dia bermain di belakang mantan rekannya, Robbie Keane di Liverpool.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini