Sukses

Pilih Valencia, Van Gaal Nomor Duakan Darmian

Ketika baru didatangkan ke Manchester United, banyak pihak menduga Matteo Darmian bakalan langsung mendapat tempat di tim utama.

Liputan6.com, Manchester - Ketika baru didatangkan ke Manchester United, banyak pihak menduga Matteo Darmian bakalan langsung mendapat tempat di tim utama. Dia akan menggantikan peran Rafael sebagai bek kanan.

Tapi kenyataannya tidak demikian. Darmian malah akan dijadikan pemain pelapis semata oleh manajer Louis van Gaal.

Matteo Darmian (Manutd.com)

Dalam konfrensi pers jelang laha pramusim melawan San Jose Earthquake, Van Gaal mengatakan kalau Darmian menjadi pilihan kedua di posisi bek kanan setelah Antonio Valencia.

"Darmian kami datangkan untuk posisi kedua di belakang Valencia. Karena sekarang sedang cedera, maka kami akan memasang Paddy McNair pada posisi itu," ungkap Van Gaal dikutip Daily Mail.

Gelandang Manchester United, Antonio Valencia (tengah) berusaha melewati dua pemain Arsenal saat Laga Liga Premier Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (17/5/2015). Manchester United bermain imbang 1-1 atas Arsenal. (Reuters/Jason Cairnduff)

Musim lalu Valencia memang tampil impresif meski dipaksakan bermain sebagai bek kanan. Diketahui pemain asal Ekuador tersebut berposisi asli sebagai winger.

Dipercaya performa tersebut membuat Van Gaal tak bisa lagi berpaling dari Valencia. Tak peduli klub baru saja mendatangkan penggawa anyar untuk mengisi tempat lowong di pertahanan itu.

Darmian sendiri pindah ke Old Trafford dari Torino dengan biaya transfer 12,7 poundsterling. Pemain 25 tahun tersebut digadang-gadang sebagai bek kanan terbaik Italia saat ini. (Oleh: Rama Dani)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.