Sukses

Soal De Gea, MU Ultimatum Madrid

De Gea akan dilepas MU pada musim panas ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United sudah siap melepas kiper andalannya David de Gea ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Setan Merah mengultimatum Madrid untuk segera menerima permintaan mereka.

Marca melaporkan MU meminta Madrid memberikan bek Sergio Ramos dan penjaga gawang Keylor Navas sebagai kompensasi kepindahan De Gea. Bila Madrid tidak menyetujui proposal tersebut, mereka harus menyiapkan uang tunai 28 juta pound (Rp 582 miliar).

MU berani mematok harga De Gea sangat tinggi karena menyadari Madrid sangat membutuhkan mantan pemain Atletico Madrid itu. Pasalnya Los Blancos telah melepas kiper veteran Iker Casillas ke FC Porto.

Keluarnya Casillas membuat Madrid wajib membeli De Gea musim ini. Padahal bila mau menunggu hingga tahun 2016, Madrid bisa memiliki De Gea secara gratis. Kontrak De Gea bersama MU habis Juni 2016. Pria 24 tahun itu sudah menolak memperpanjang kontraknya.

Madrid sebenarnya sudah merekrut kiper Kiko Casilla, tapi sangat sulit bila harus mengandalkan eks pemain Espanyol itu untuk mengarungi kerasnya Liga Champions.

Lanjut ke halaman berikutnya


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Digantikan Romero

Manajer MU Louis van Gaal meminta Madrid memasukkan Ramos dalam proposal pembelian De Gea karena membutuhkan bek tangguh untuk menambal lubang di pertahanan The Red Devils.

Hingga saat ini MU belum berhasil mendapatkan bek tengah berkualitas. Van Gaal tak masalah De Gea pergi karena sudah punya sosok yang tepat untuk menggantikannya.

MU akan merekrut kiper Argentina Sergio Romero. Saat ini Romero berstatus free transfer setelah kontraknya bersama Sampdoria berakhir. Van Gaal sudah mengenal betul Romero karena pernah bekerja sama di AZ Alkmaar. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos

Video Terkini