Sukses

Ambisi Pertama Fellaini Bersama Manchester United

Manchester United mendatangkan dua pemain yang beroperasi di lini tengah, yakni Bastian Schweinsteiger dan Morgan Schneiderlin.

Liputan6.com, Manchester - Di bursa transfer musim panas ini, Manchester United mendatangkan dua pemain yang beroperasi di lini tengah, yakni Bastian Schweinsteiger dan Morgan Schneiderlin. Hal itu membuat persaingan di lini tengah MU menjadi panas.

Sebab, MU sudah memiliki beberapa gelandang hebat, seperti Marouane Fellaini, Michael Carrick, Ander Herrera hingga Juan Mata. Persaingan sangat panas di lini tengah Setan Merah karena manajer Louis van Gaal biasanya hanya memainkan dua pemain untuk mengatur irama permainan.

Melihat sengitnya persaingan di lini tengah, Fellaini yang musim lalu menjadi andalan Van Gaal sudah siap bersaing dengan lima gelandang Setan Merah. Itulah ambisi pertama Fellaini bersam MU musim depan.

Marouane Fellaini (AFP/Paul Ellis)

"Anda sudah tahu inilah sepak bola. Manchester United memiliki beberapa pemain hebat. Jadi, saya harus berjuang untuk mendapatkan satu tempat," papar gelandang Timnas Belgia tersebut, dikutip dari Sports Mole.

Pada musim lalu, Fellaini merupakan pemain MU yang paling tangguh dalam duel udara dengan lawan. Buktinya, dia memenangkan 108 duel udara dari 184 percobaan dengan tingkat keberhasilan sebesar 59 persen.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Mantan gelandang Everton itu akan absen membela Setan Merah di tiga laga pertama Liga Premier Inggris. Penyebabnya, dia mendapat kartu merah ketika melawan Hull City di pertandingan terakhir Liga Premier 2014-15.

Meski demikian, Fellaini tidak terganggu dengan hal tersebut. Sebab, gelandang berambut kribo tersebut mendapatkan latihan yang cukup intensif dari Van Gaal.

"Saya baik-baik saja karena berlatih setiap hari. Saya sudah berlatih dalam dua minggu terakhir dan perlahan-lahan sudah siap tempur," papar Fellaini.

Marouane Fellaini (Reuters/Darren Staples)

"Untungnya, saya tidak mengalami cedera. Saya sudah fit ketika musim baru dimulai. Tur pramusim MU sangat penting karena bisa membantu kebugaran," pria berusia 27 tahun itu menutup.

MU akan memulai pertandingan pertama Liga Premier Inggris pada 8 Agustus mendatang. Setan Merah menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford Stadium. (Cak/Tho)

Baca juga:

Bukan Pertama Kali Nasiruddin Atur Skor SEA Games

2 Pebalap Superbike Tewas Mengenaskan di Laguna Seca

Van Gaal Tidak Keberatan Ramos Gabung MU

Rooney: Saya Mau Jadi Striker Tunggal Van Gaal!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.
    Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.

    Marouane Fellaini

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini