Sukses

Benteke, Bomber Mental Baja yang Dibutuhkan Liverpool

Kolo Toure menilai Benteke striker yang ideal untuk Liverpool.

Liputan6.com, Liverpool - Christian Benteke dikabarkan hanya tinggal selangkah lagi untuk bergabung dengan Liverpool musim depan. Kendati klub asal Merseyside itu belum mengonfirmasi kedatangan Benteke, transfer striker internasional Belgia dianggal tinggal menunggu waktu.

Potensi kehadiran Benteke membuat salah satu bek The Reds, Kolo Toure, memberikan pujian kepada bomber Aston Villa itu. Menurut Toure, Benteke tampaknya akan bisa menjadi solusi bagi lini depan Liverpool musim depan.

Toure juga sangat yakin Benteke adalah pemain ideal bagi Liverpool. Mental menjadi faktor penting kenapa tim asuhan Brendan Rodgers tersebut perlu memboyong Benteke ke Anfield Stadium.  

"Dia amat sangat kuat, kita semua tahu tentang kualitasnya. Dia seorang pencetak gol, tapi kekuatan mentalnya sangat penting," kata Toure, seperti dilansir Daily Star, Rabu (22/7/2015).

"Saya telah bermain menghadapi beberapa striker bagus yang lemah secara mental. Benteke tidak lemah, dia menjawab tantangan. Apa pun yang terjadi di lapangan, dia akan tampil baik." tambahnya.

Toure juga memuji transfer yang dilakukan oleh kubu The Reds. Sejauh ini, Liverpool telah berhasil mendatangkan beberapa amunisi untuk musim depan seperti Joe Gomez, James Milner, Danny Ings, Adam Bogdan, Roberto Firmino, dan Nathaniel Clyne. (Dwitya Dhito/Win)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini